26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Pemko Samarinda Siapkan Kebijakan “New Normal” Untuk Pelaku Usaha

Must read

Foto: Wakil Walikota Samarinda Rusmadi

 

Habar Kaltim.co.id, Samarinda–Pandemi Covid-19 membuat banyak pelaku usaha gigit jari, Pemerintah Kota Samarinda pun bersiap membuat kebijakan agar aktifitas berusaha bisa berjalan seperti biasa.

“Pemerintah Kota telah mengambil keputusan bahwa tidak boleh trade off antara kesehatan dengan ekonomi, ini harus jalan bersama-sama oleh karena itu Pemerintah Kota akan membuka luas kebebasan bagi dunia usaha untuk beraktifitas seperti biasa,” ungkap Wakil Walikota Samarinda Rusmadi dihadapan peserta audiensi BPPD Kota Samarinda didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani di Balai Kota, jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Senin (15/3/2021).

Orang nomor dua di Kota Samarinda itu menjelaskan bahwa walupun nanti dibukanya pembatasan untuk kegiatan usaha, namun protokol standar Covid-19 wajib dilaksanakan.

Bedanya itu, malaksanakan standar Covid-19 jadi tidak ada pembatasan-pembatasan termasuk misalnya penyelenggaraan event pun silakan saja kalo memang kapasitasnya 1.000 tidak boleh ada larangan misalnya 50 orang baru boleh yang penting 50% kalo mau 1000 boleh saja tinggal pengaturan waktunya saja,” jelas Rusmadi.

Ia berharap jikalau kebijakan ini jadi berlaku semua pelaku usaha harus tetap memperhatikan dan disiplin ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

BACA  Setelah Bepergian Dari Luar Kota, Walikota Samarinda Termasuk ODP

“Artinya kalau kebijakan kota ini menimbulkan sesuatu, kemudian lonjakan (kasus Covid-19) pasti Pemerintah Kota yang disalahkan,” katanya.

Rusmadi membeberkan bahwa surat edaran yang dimaksud belum keluar karena masih dalam proses, ia pun berharap dalam beberapa hari kedepan surat edaran terkait kebebasan untuk berusaha dapat direalisasikan.

“Ini prinsip memberikan kebebasan yang new normal, ya new normal ini sebenarnya, maksudnya kembali ke kehidupan yang normal dengan adab yang baru,” pungkasnya. [erm/abe]

Facebook Comments

BACA  Kaltim 1 Orang Positif Covid-19, PDP Masih Dalam Perawatan 15 Orang
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments