29.5 C
Samarinda
Jumat, November 26, 2021

Audiensi BPPD, Wawali Kota Samarinda Janjikan Anggaran Operasional

Must read

Foto:Wakil Walikota Samarinda Rusmadi menerima audiensi dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Samarinda yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Samarinda I Gusti Ayu di Balai Kota, Senin (15/32021).

 

Habar Kaltim.co.id, Samarinda–Wakil Walikota Samarinda Rusmadi menerima audiensi dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Samarinda yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Samarinda I Gusti Ayu di Balai Kota, jalan Kusuma Bangsa Kota Samarinda, Senin (15/32021).

Agenda audiensi dalam rangka memperkenalkan BPPD Kota Samarinda  juga memaparkan program kerja dari badan yang dibentuk pada tahun 2020 lalu.

“BPPD ini dibentuk tahun 2020, dimana Dinas Pariwisata yang memfasilitasi terbentuknya BPPD ini sesuai dengan amanat UU No. 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan,” ujar Kadispar Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani saat mengawali pertemuan.

Ayu sapaan akrabnya menerangkan, BPPD terdiri dari bebagai unsur-unsur pariwisata sesuai dengan isi undang-undang kepariwisataan, adapun tugas dan fungsi adalah menjadi mitra pemerintah kota dalam meningkatkan citra pariwisata kemudian berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata dan mengangkat kepariwistaannya khususnya yang ada di Kota Samarinda.

“Kami pun di Dinas Pariwisata telah menfasilitasi terbitnya peraturan Walikota terkait dengan tata kerja dari BPPD,” pungkas Ayu.

BACA  2 Kabupaten/Kota di Kaltim Turun Zona Risiko Penularan Covid-19

Pertemuan yang berlangsung dengan keakraban ini berlangsung sekitar hampir 2 jam, senada dengan Kadispar Samarinda, Ketua BPPD Kota Samarinda Muhammad Zulkifli menerangkan keberadaan BPPD tugas dan fungsinya terdapat pada UU Kepariwisataan pasal 43 hingga 48.

“Landasan hukum lainnya ada pada Kepres no. 22 tahun 2011 dan juga dikuatkan juga dengan Perwali SK Nomor 51 tahun 2020,” kata Muhammad Zulkifli.

Zulkifli berharap gerakan Pemerintah Kota Samarinda utuk mendukung insan pariwisata terutama di Kota Samarinda sehingga menjadikan ikon sebagai pusat kota peradaban.

BACA  Wakil Walikota Samarinda Dukung Terciptanya Kuliner Khas Samarinda

“Kami percaya insya Allah pariwisata akan maju dan berkembang dimasa yang akan datang,” harapnya.

Bak gayung bersambut, keberadaan BPPD Kota Samarinda diapresiasi dan didukung oleh Wakil Walikota Samarinda Rusmadi karena keberadaannya sendiri dibidani oleh pemerintah kota demi kemajuan pariwisata yang ada di Kota Samarinda.

“Nanti dipastikan ini Bu (I Gusti Ayu) ya, nanti apakah melalui hibah ataukah nanti dititipkan melaui Dinas Pariwisata yang penting BPPD ini punya anggaran dalam rangka untuk memastikan operasional jalanlah,” terang Wakil Walikota Samarinda Rusmadi.

“Nanti melalui perubahan kita usahan BPPB memiliki sedikit biaya operasional”, lanjutnya. [erm/abe]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments