29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Wah, SMKN 16 Samarinda Terpilih Sebagai Sekolah Binaan Safety Riding Pertama di Samarinda

Must read

Foto: Siswa siswa SMKN 16 Samarinda usai kegiatan sosialisasi Safety Riding yang telah dilaksanakan oleh pihak Astra Motor Samarinda.

habarkaltim.co.id, Samarinda–SMKN 16 Samarinda terpilih sebagai sekolah binaan safety riding pertama di Samarinda, dengan adanya sekolah binaan safety riding ini pihak Honda Sales Operation Samarinda selaku Main Dealer resmi sepeda motor Honda area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar berharap dapat memberikan kesadaran terhadap pelajar dalam menggunakan kendaraannya, hal ini dikatakan oleh Fajrin selaku instruktur Safety Riding Main Dealer Astra Motor Samarinda bahwa, “kami berharap Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor khususnya pelajar di sekolah tersebut yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas”, ujarnya.

Terpilihnya SMKN 16 Samarinda karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Honda dan sekolah tersebut juga merupakan sekolah binaan Technical Service Astra Motor yang sudah lama bekerja sama dengan Astra Motor Samarinda.

Sebagai sekolah binaan, Astra Motor sudah membangun insfratruktur keselamatan sekolah dari Honda. Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang dibangun berupa rambu-rambu lalu lintas seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, dan rambu batas kecepatan. Dengan adanya program Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini, menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya.

BACA  Aksi Demo Dari Ormas di Depan Lapas Kelas II A Samarinda

Menanggapai hal ini Kepala Sekolah SMKN 16 Samarinda, Dr. Dra. Husniah Achmad, M.Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Safety Riding yang telah dilaksanakan oleh pihak Astra Motor Samarinda, dari sosialisasi tersebut telah disampaikan materi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, karena ini sangat berdampak positif terhadap siswa Sekolah SMKN 16 Samarinda.
“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, kita inginkan dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak jadi lebih paham tentang keselamatan dijalan, terutama saat berkendara,” ungkapnya.

BACA  Aksi Demo Dari Ormas di Depan Lapas Kelas II A Samarinda

Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. (Ams)

Editor: Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments