22.7 C
Samarinda
Selasa, Juni 25, 2024

Forum Driver Samarinda (Forsa) Rayakan First Anniversary

Must read

Foto: Foto bersama anggota Forsa, sampai hari ini jumlah anggota Forsa ada 56 orang dari berbagai aplikator transportasi online dan pengemudi taksi travel.

habarkaltim.co.id, Samarinda–Forum Driver Samarinda (Forsa) rayakan Anniversary dan Deklarasinya di Cafe Triple Three 333 Jl. Anggur Dalam No.23, Sabtu malam (14/12).

Hadir dalam acara tersebut Dinas Perhubungan Kota Samarinda yang diwakili oleh M. Teguh Setiawardana selaku Kasi Angkutan dan Dermaga Sungai, Arie Wibowo perwakilan Laskar Merah Putih (LMP) Samarinda, Tito Triwananda perwakilan Gojek Samarinda, Yohanes Brekhmans pewakilan TDO dan perwakilan Korwil driver online yang ada di Samarinda.
Acara yang dimulai sekitar jam 21.00 wita ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Forsa yang saat ini beranggotakan 56 orang dari berbagai aplikator transportasi online dan pengemudi taksi travel.

Rayakan Anniversary, hadir pada acara tersebut M. Teguh Setiawardana selaku Kasi Angkutan dan Dermaga Sungai, saat Testia Ketua Forsa memberikan potongan tumpeng pertama kepada M. Teguh Setiawardana
(Foto: Abe)

Pada sambutannya Teguh mengharapkan kerjasama dari aplikator transportasi online terkait jumlah driver yang beroperasi di Samarinda, “Sempat beberapa waktu yang lalu Dishub Provinsi dan Dishub kota melakukan, bukan juga penertiban bukan pula razia tapi ingin mengetahui berapa sih jumlah taksi online ini baik itu grab, gojek dan lain-lain karena kami tidak mendapat laporan dari aplikator berapa jumlah yang aktif dan tidak aktif”, ujarnya.

Lebih lanjut Teguh juga sempat menyinggung salah satu aplikator transportasi online yang sudah beroperasi di Samarinda namun belum meminta ijin ke Dishub Samarinda ketika ingin beroperasi, ia mengharapkan kepada para aplikator transportasi sebelum beroperasi yang pertama harus dibuat adalah izin sehingga memudahkan pihak Dishub untuk mengawasi, “ini ada satu aplikator yang akan kita tutup, karena masuknya tidak Assalamu’alaikum, harusnya masuknya Assalamu’alaikum dululah, jangan nyelonong, ini perlu jadi perhatian teman-teman, begitu pun aplikator-aplikator lain yang ingin masuk, pertama izin yang harus dibuat berapa jumlah yang akan beroperasi, ujar Teguh yang sebelumnya bertugas di Satpol PP Samarinda

BACA  Terintegrasi di Empat Negara, Aplikasi Gojek Driver dan GoCar Driver Jadi GoPartner

Diakhir sambutannya Teguh mengapresiasi dengan adanya Forsa yang telah mewadahi para driver sehingga memudahkan dalam berkomunikasi, “saya juga memberikan apresiasi kepada forum ini yang mewadahi, kami tidak akan mempersulit rekan-rekan untuk berpartisipasi memajukan kota Samarinda, tutupnya.

Pada acara Anniversary dan Deklarasi satu tahun Forsa, Testia Sendi Radi Tio selaku Ketua Forsa menyampaikan bahwa tujuan berdirinya Forsa adalah ingin menyatukan pengemudi taksi online dan taksi travel, “tujuan adanya Forsa ini tidak adalah ingin mempersatukan driver-driver baik itu teman-teman online maupun teman-teman travel agar kedepan bisa sinkron tidak ada masalah lagi kedepannya”, ujar Testia lebih lanjut disampaikan perjuangan Forsa sehingga bisa tetap eksis sehingga bisa merayakan hari jadinya, “Anniversary dan Deklarasi ini tidak lain adalah penyataan bahwa untuk memberitahukan kepada teman-teman yang lain bahwa Forsa berdiri pada tanggal 15 Desember 2018 lalu Alhamdulillah dalam perjalanan bisa melewati beberapa permasalahan dan tetap eksis sampai hari ini dan kedepannya diharapkan Forsa kedepannya bisa lebih solid bisa lebih kompak tentunya dilapangan bersama korwil-korwil yang lain bisa saling membantu. ujar Testia disambut tepuk tangan oleh anggota Forsa dan tamu yang hadir.

Forsa yang mewadahi pengemudi taksi online dan taksi travel sampai saat ini beranggotakan 56 orang, tempat kumpul atau basecampnya berada di jalan Hasan Basri Samarinda atau berada di halaman Toko Selecta Bangunan.

Penulis: Erma Editor: Abe
Foto: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY