29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Vocal Group DWP Disdikbud Kaltim Raih Juara 1

Must read

Foto: Vocal group DWP Disdik Kaltim berhasil meraih juara 1 dalam lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP Tahun 2019.

habarkaltim.co.id, Samarinda–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menjadi Juara 1 (Satu) lomba Vocal Group yang selenggarakan oleh DWP Provinsi Kaltim dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP Tahun 2019 bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim jalan Kemakmuran No. 2 Samarinda.

Sebanyak 15 grup paduan suara dan 13 vocal group Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari berbagai lintas instansi dan dinas dilingkup Kabupaten/Kota dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ikut menyemarakkan lomba Paduan Suara dan Vocal Group ini.

Acara yang dibuka langsung oleh Norbaiti Isran Noor selaku Ketua TP PKK Kaltim dalam sambutannya beliau menyampaikan suka duka sebagai istri pegawai negeri sipil, selain itu Norbaiti juga menyampaikan bahwa lomba yang diselenggarakan ini sebagai ajang silaturrahmi, “lomba ini sebagai ajang silaturrahmi kita, mudah-mudahan dengan silaturrahmi ini semoga bisa banyak rejeki, dengan silaturrahmi ini panjang umur, mudah-mudahan kita awet muda semuanya”, ujarnya yang langsung dijawab “Aamiin” oleh seluruh peserta yang hadir.

Norbaiti Isran Noor selaku Ketua TP PKK Kaltim saat membuka acara lomba paduan suara dan vocal group yang diselenggarakan oleh DWP Kaltim. (foto: Abe)

Selanjutnya Norbaiti menyampaikan bahwa dengan adanya lomba paduan suara ini bisa menambah kecintaan terhadap Dharma Wanita karena Dharma Wanita ini merupakan satu kesatuan dari istri pegawai negeri sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang nantinya bisa di apresiasi oleh masyarakat, “dengan paduan suara ini tentu saja kecintaan kita kepada Dharma Wanita makin bertambah, dharma wanita itu satu kesatuan dari istri pegawai negeri bagaimana kita bisa bermanfaat sehingga nantinya dharma wanita bisa dilihat dan diapresiasi oleh masyarakat”, lanjutnya.

Paduan suara DWP Disdikbud Kaltim berhasil meraih Juara Harapan 1 (Satu) pada lomba paduan suara dan vocal group (foto: Abe)

Berbeda dengan hasil lomba vocal group, untuk lomba paduan suara DWP Disdikbud Kaltim hanya meraih Juara Harapan 1 (Satu), saat ditemui Dina Daratul Uyun selaku Ketua DWP Disdikbud Kaltim mengatakan bahwa untuk mengikuti lomba kali ini mereka sudah mempersiapkan diri, walaupun sebenarnya keterbatasan waktu latihan dikarenakan kesibukkan dari masing-masing anggota, namun ketika mereka latihan dilakukan dengan sungguh-sungguh, “iya anggota mempunyai kesibukkan masing-masing, namun tetap latihan dengan serius”, ujarnya. 

BACA  Nidya Listiyono Jabat Sekretaris Fraksi dan Anggota Banggar
BACA  Tingkatkan SDM Yang Unggul, Disdikbud Kaltim Gelar Rembuk Pendidikan

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak menampik ingin menjadi juara lomba namun harapan DWP Disdikbud Kaltim bisa tampil dengan performace terbaiknya dan maksimal, “setiap mengikuti lomba jelas kita ingin menang, namun itu bukan tujuan utamanya, tampil dan memberikan yang terbaik itulah yang menjadi harapan utama kita”, tutup Dina.

Pada lomba kali ini paduan suara DWP Disdikbud Kaltim tampil dengan membawakan lagu wajib, yaitu Mars Dharma Wanita Persatuan dan lagu pilihan Buah Ara sedangkan untuk vocal group DWP Disdikbud Kaltim menyangikan lagu Balarut di Sungai Mahakam dan Tajong Samarinda.

Penulis: Erma Editor: Abe
Foto: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments