25 C
Samarinda
Kamis, November 25, 2021

PW KBB KT Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Kalsel

Must read

habarkaltim.co.id, MartapuraBeranjak dari Kota Samarinda pada Senin sore, (25/1/2021) lalu rombongan dari Pengurus Wilayah (PW) Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB KT) menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel),  tiba keesokan harinya di Martapura, Kabupaten Banjar Kalsel.

“Kami selaku Pengurus Wilayah KBBKT Kalimantan Timur hari ini tanggal 25 Januari 2021 berangkat menuju Banjar guna mengirimkan Bantuan Kemanusiaan dari Hasil Sumbangan dari Pengurus dan Masyarakat Kalimantan Timur guna meringankan Penderitaan Saudara kita yg lagi dilanda musibah Banjir Bandang di Kalimantan Selatan,” ujar Koordinator Lapangan Muhammad Wahyudi sesaat sebelum berangkat.

Penyerahan bantuan korban banjir sendiri diserahkan langsung kepada Kapolres Banjar AKBP Andri Koko.

“Kita serahkan dan percayakan ke Polres Banjar untuk menerima dan mendistribusikan bantuan ke korban,” ujar pria yang akrab disapa Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan penyerahan ke pihak Polres Banjar bukan tanpa sebab, karena kekurangan personil dan armada ditambah data yang dimilik oleh rombongan kurang akurat maka bantuan tersebut diamanah kepihak TNI dan Polri.

“Kita tidak dapat langsung karena selain kekurangan personil dan armada, kita juga tidak punya data akurat, jadi kami berkesimpulan bahwa yang bisa kita serahkan amanah adalah TNI & Polri sebagai alat negara dalam membantu masyarakat,” jelas Wahyudi yang menjabat sebagai  Wakil Ketua Bidang Pemuda, olahraga dan Satgas di PW KBB-KT.

BACA  KBB-KT Buka Posko Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

“Alhamdulillah barang kita diterima di Polres Banjar pukul 14.45 Wita dan sebagian sorenya langsung di distribusikan ke TKP,” lanjut Wahyudi.

Adapun bantuan korban banjir yang disalurkan oleh PW KBB-KT diantara uang, pakaian layak pakai, beras, mie instan, telur, roti, kue kering, susu bayi, bubur bayi, sabun mandi, pasta gigi, tandon, sikat gigi, minyak kayu putih, minyak telon, vitamin, pembalut wanita, celana dalam wanita, bra, celana dalam pria, popok bayi, kopi sachet, minyak goreng, susu kental manis, mukena, sarung, jilbab, kopiah, sajadah, selimut,  pelebab anti-nyamuk, bedak gatal, minuman energi, dan obat-obatan.

BACA  Asyik Ada Program Istimewa Buat Tenaga Medis dari Bengkel Resmi Honda (AHASS)

Pendistribusian dari Samarinda dengan menggunakan 3 unit kendaraan terdiri dari 1 unit truck dari Satpol PP yang dipergunakan memuat barang bantuan kemudian 1 unit mobil Patwal dari Satpol PP dan 1 Unit Mobil SUV dari  personil PW KBB KT.

Jumlah yang berangkat dari Samarinda ada 13 orang diantaranya 7 oang dari Satpol PP dan 6 orang dari PW KBB KT.[erm/iqb]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments