26 C
Samarinda
Senin, Oktober 14, 2024

Aksi Solidaritas Gojek Bersama Mitra

Must read

Mitra Gojek di beberapa kota di Indonesia juga melakukan penggalangan dana secara mandiri dan mendistribusikan secara langsung bantuan bagi korban banjir, serta turut membantu proses evakuasi korban sejak 11 Januari. [Istimewa]

 

habarkaltim.co.id, Banjarmasin–Gojek melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menyalurkan lebih dari 10 ton paket kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan cepat tanggap untuk warga terdampak bencana ini berupa kebutuhan primer, mie instan, air mineral kemasan serta paket kebutuhan harian lainnya seperti selimut, terpal, tikar dan sebagainya.

Chairperson Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang menuturkan, “Bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Sebagai organisasi nirlaba yang dibentuk untuk mendukung ekosistem Gojek dan masyarakat luas, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) tergerak untuk ikut bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan yang tengah mendapatkan musibah.”

Sejak 11 Januari, YABB melalui tim responsenya terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kalimantan Selatan untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat guna. YABB telah menyalurkan bantuan logistik ke beberapa wilayah di Kecamatan Gambut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Lulut, Kecamatan Pal 6, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Martapura serta wilayah Batola dan Handil Bakti bersama Dinas Sosial dan aparat pemerintah

Bantuan cepat tanggap Gojek di lokasi terdampak meliputi Emergency response team yang akan memantau kebutuhan Karyawan Gojek, Mitra Gojek beserta keluarga serta masyarakat yang terdampak banjir kemudian membuka Posko Peduli Banjir Kalimantan Selatan di Kantor Gojek Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani km 11 untuk menyalurkan bantuan dan posko kebutuhan masyarakat, menyalurkan bantuan logistik seperti mie instan 800 box, air mineral kemasan 1.000 box, alas tikar 100 lembar, selimut 100 lembar dan terpal 100 lembar dan memberikan 1 unit truk dan 3 perahu karet untuk distribusi bantuan ke titik lokasi pengungsian di Kalimantan Selatan.

BACA  Soal Kekeringan dan Kebakaran Hutan, BPBD Kaltim Sebut Ada 4 Daerah Rawan

Monica menambahkan “Kami membagi beberapa tahapan dalam menyalurkan bantuan dengan tingkatan efek dampak bencana. Kami berharap, penyaluran bantuan yang sigap, efektif, serta tepat sasaran akan bermanfaat bagi para korban bencana.”

Bantuan cepat tanggap dilakukan secara bertahap sejak tanggal 11 Januari, diantaranya sebagai berikut:

11-14 Januari Tim response di Banjarmasin memantau perkembangan banjir dengan memonitor ketinggian air dan memonitor Mitra Gojek dan anggota masyarakat di lingkungan sekitar.

15-19 Januari Gojek melakukan evakuasi Mitra Gojek yang terdampak banjir ke wilayah evakuasi sementara dan memberikan kebutuhan primer. 

20 Januari

Tim YABB dan Gojek mendistribusikan bantuan cepat tanggap tahap pertama di Posko Banjir di Kantor Gojek Banjarmasin disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Drs. H. Ahmadi, M.AP.

21-22 Januari Tim YABB mendistribusikan bantuan cepat tanggap tahap kedua-ketiga ke wilayah Kecamatan Gambut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Lulut, Kecamatan Pal 6, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Martapura serta wilayah Batola dan Handil Bakti.

Selanjutnya>>>

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY