23.4 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Tertarik Kerja di Otorita Ibu Kota Nusantara, Yuk Cek Syaratnya

Must read

HABAR KALTIM – Tertarik bekerja di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), nih ada seleksi untuk jabatan Kepala Biro dan Direktur.

“Dalam rangka pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, maka Otorita Ibu Kota Nusantara akan melaksanakan seleksi terbuka dan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa dari kalangan PNS untuk menjadi bagian dalam sejarah pembangunan Ibu Kota Negara,” demikian bunyi pembukaan surat pengumuman bernomor P.015/Otorita IKN/VI/2023 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya tertanggal 5 Juni 2023.

Adapun jabatan yang akan diisi diantaranya adalah :

1) Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
2) Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
3) Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
4) Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
5) Direktur Sarana Prasarana Sosial

Persyaratan
1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.
2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau diploma (IV) dan diutamakan
pelamar dengan latar belakang pendidikan pascasarjana (S2).
3. Diutamakan bagi yang telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II
4. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai
Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan.
5. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan
diduduki secara kumulatif paling singkat 5 (lima) tahun.
6. Pelamar adalah Pejabat yang sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau
Jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun atau Jabatan Pimpinan
Tinggi Pratama.
7. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
8. Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran.
9. Sehat jasmani dan rohani.
10. Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat
Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian.
11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam kurun waktu 3 (tiga)
tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan
pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
12. Telah menyerahkan SPT tahunan dalam 2 (dua) tahun terakhir.
13. Penilaian Prestasi Kerja paling kurang bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
14. Memiliki pangkat paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b).
15. Pelamar Perempuan dianjurkan untuk mendaftar.
16. Pelamar hanya diperkenankan untuk melamar satu posisi jabatan.
Waktu dan Tata Cara Pendaftaran
1. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui email sebagaimana terlampir sesuai dengan
jabatan yang akan dilamar mulai tanggal 5 Juni 2023 dan ditutup pada tanggal 23 Juni 2023
paling lambat jam 23.59 WIB. Masing-masing lamaran dikirimkan pada alamat email sesuai
dengan jabatan yang dituju, sebagai berikut :
a. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
Alamat email : rek.sdmhumas@ikn.go.id
b. Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
Alamat email : rek.kebparenkraf@ikn.go.id
c. Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
Alamat email : rek.pedigital@ikn.go.id
d. Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
Alamat email : rek.datakb@ikn.go.id
e. Direktur Sarana Prasarana Sosial
Alamat email : rek.spsosial@ikn.go.id
2. Seluruh berkas lamaran dikirim dalam format PDF (kecuali untuk foto dalam format jpg/jpeg) dan hasil scan file tersebut berkapasitas maksimal 10 MB untuk keseluruhan file.
3. Pelamar melampirkan dokumen sebagai berikut:
a. Bukti Pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh pelamar sebagaimana format
dalam Lampiran 1.
b. Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar diatas meterai Rp10.000,-sebagaimana
format dalam Lampiran 2.
c. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani oleh pelamar diatas meterai Rp10.000,-
sebagaimana format dalam Lampiran 3.
d. Pas foto terbaru latar belakang merah dengan kapasitas file 500 Kb.
e. asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir.
f. asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam pangkat terakhir.
g. asli/legalisir petikan penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir (tahun 2022 dan 2021).
h. Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian untuk mengikuti Seleksi
Terbuka Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara
sebagaimana format dalam Lampiran 4.
i. Surat keterangan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan dijatuhi hukuman disiplin
yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi
Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian dan diatas meterai
Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 5.
j. Surat pernyataan bersedia bekerja secara penuh waktu sebagai Kepala Biro/Direktur yang
ditandatangani di atas meterai Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 6.
k. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan Otorita Ibukota
Nusantara yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000,- sebagaimana format
dalam Lampiran 7.
l. asli/legalisir ijazah yang dipersyaratkan.
m. Kartu NPWP.
n. Kartu Tanda Penduduk.
o. Tanda bukti penyerahan laporan SPT tahunan Tahun 2022 dan 2021.
p. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah atau Rumah Sakit
Pemerintah, yang terdiri atas:
• Surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan kejiwaan dari dokter
jiwa/psikiater 1 (satu) bulan terakhir ; dan
• Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan hasil laboratorium 1 (satu) bulan terakhir.
n. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku.
4. Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui
www.ikn.go.id sehingga pelamar seleksi terbuka diharapkan aktif mengakses situs dimaksud.
Tahapan Seleksi

Para peserta kemudian akan melalui sejumlah tahapan, antara lain:
1. Pengumuman 5 s.d. 23 Juni 2023
2. Pendaftaran Secara Elektronik 5 s.d. 23 Juni 2023
3. Pemeriksaan dan Seleksi Administrasi 5 s.d. 28 Juni 2023
4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 3 Juli 2023
5. Seleksi Penulisan Makalah 5 Juli 2023
6. Pengumuman Hasil Penulisan Makalah 11 Juli 2023
7. Uji Kompetensi 13 s.d. 14 Juli 2023
8. Pengumuman Hasil Uji Kompetensi 21 Juli 2023
9. Wawancara Akhir 25 s.d. 26 Juli 2023
10. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi 31 Juli 2023

BACA  Pemprov Kaltim Tetapkan Delapan Prioritas Pembangunan untuk Dukung Ibu Kota Nusantara
Ketentuan Lain
1. Selama proses seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dan Panitia Seleksi tidak menanggung
biaya yang telah dikeluarkan oleh pelamar;
2. Panitia Seleksi tidak melayani surat menyurat dan korespondensi lainnya;
3. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final.

Adapun lampiran formulir pendaftaran dan surat lainnya donwload aja disini.

(abe)

 

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY