22.9 C
Samarinda
Selasa, Oktober 4, 2022

Pulau SpongeBob Ternyata Ada di Kalimantan Timur

Must read

Anda yang pernah menonton film kartu SpongeBob SquarePants, tentu sudah tidak asing dengan pulau kecil yang menjadi opening soundtrack di film tersebut. Ya, pulau tersebut disebut-sebut mirip dengan sebuah pulau yang ada di Berau, Kalimantan Timur ini.

IALAH Manimbora, pulau ini disebut-sebut sebagai Pulau SpongeBob dari Kalimantan Timur. Dilansir dari berbagai sumber, kabarnya, julukan Pulau Spongebob diberikan oleh salahseorang wisatawan Jerman yang refleks menyebutkan nama tersebut.

Memang, dari kejauhan pohon kelapa yang tinggi menjulang membuat pulau Manimbora tampak seperti pulau yang ada di bagian pembuka kartun Spongebob, Bikini Bottom.
Pulau tak berpenghuni ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pohon kelapa yang menjulang tinggi, berpadu dengan pasir putih yang eksotis, serta air laut dengan gradasi warna hijau kebiruan.

Selain itu, ukurannya yang tak lebih dari dua kali lapangan voli membuatmu bisa menjelajahi Pulau Manimbora dalam waktu sekitar 15 menit saja.

Saat air laut sedang surut, kamu disuguhkan dengan hamparan pasir putih memanjang ke tengah laut dengan laguna di tepinya. Biasanya hamparan pasir putih inilah yang menjadi spot foto kece para traveler.

Manimbora merupakan sepotong surga yang biasa dikunjungi wisatawan setelah plesiran ke Derawan. Lokasinya yang berada di jalur wisata dari dan menuju Derawan membuatmu bisa mampir sejenak ke pulau unik ini.

PHOTO: Instagram

Untuk menikmati keindahan Pulau Manimbora ini, wisatawan disarankan datang pada pagi hari atau sore hari sebelum matahari tenggelam.

Selain karena pemandangannya yang sangat indah, di waktu tersebut sinar matahari tidak terlalu menyengat.

Tak hanya berburu spot foto atau berjalan santai sambil keliling pulau, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti snorkeling dan bermain air.

BACA  Mencari Surga Tersembunyi di Benua Etam (6)

Bagi Anda yang mendambakan ketenangan, Pulau Manimbora juga bisa jadi pilihan.
Untuk menuju ke Pulau Manimbora, kamu juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam, karena pulau ini berada di rute perjalananmu saat ke Derawan. (*/erm)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article