23.4 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Mahakam Travel Mart Tahun Ini, Ada yang Beda

Must read

HABARKALTIM.CO.ID, Samarinda – Ketua Pelaksana Mahakam Travel Mart (MTM) 2023, July Armunanto Somalinggi menyampaikan bahwa pelaksanaan MTM akan digelar kembali di Kota Samarinda tanggal 14 hingga 16 Maret 2023 mendatang.

“Mahakam Travel Mart ini ketiga, akan diselenggarakan di Selyca Hotel. Kegiatannya selama 3 hari 2 malam,” ujarnya saat ditemui media ini beberapa waktu disebuah hotel berbintang di Samarinda.

Diterangkan Armunanto, pada MTM tahun ini ada penambahan kegiatan yakni pihaknya akan berkolaborasi dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Samarinda.

“Ada penambahan event, kita berkolaborasi dengan pelaku UMKM kemudian ada juga pameran travel. Ini yang membedakan. Untuk perjalanan ke titik nol IKN kita masih pertimbangkan” terang dia.

Pihaknya pun menargetkan sebanyak 250 hingga 300 buyer (pembeli) bisa mengikuti MTM tahun ini, Armunanto beranggapan dengan telah meredanya pandemi serta mulai normalnya penerbangan menuju Kalimantan Timur harapannya target tersebut bisa dicapai.

“Selain itu tentunya dengan persiapan yang lebih matang sehingga diharapkan kita bisa lebih baik yaa dari tahun sebelumnya (MTM sebelumnya: red),” ucap Armunanto.

Dirinya pun menilai dengan meningkatnya kunjungan wisata ke Kalimantan Timur akan membawa multi efek terhadap perkembangan ekonomi di masyarakat terutama untuk usaha pariwisata dan UMKM.

“Jelas. Kan, kalau banyak yang mengunjungi Kaltim, bidang usaha terutama pariwisata akan berdampak, akomodasi, hotel, travel serta usaha UMKM pun berkembang” tandas Armunanto. (abe)

Facebook Comments
BACA  Mencari Surga Tersembunyi Kalimantan Timur (9-Habis)
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY