26.6 C
Samarinda
Kamis, Mei 23, 2024

Ketua GIPI Kaltim, Yusi Ananda Rusli Nilai IKN Beri Peluang Besar di Industri Pariwisata

Must read

HABARKALTIM.CO.ID, Samarinda – Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Kalimantan Timur, Yusi Ananda Rusli membawa spirit terhadap dunia pariwisata yang ada di Benua Etam, oleh karenanya peluang tersebut harus bisa di sinergikan.

“Spiritnya itu pariwisata, kita (GIPI Kaltim : red) mau ambil langkah-langkah konkrit untuk bisa mengaplikasikan kegiatan, termasuk diantaranya dalam rangka menyambut IKN, kita sudah mulai mensinergikan peluang-peluang yang bisa,” ujarnya saat ditemui awak media ini di Hotel Mesra jalan Bhayangkara Samarinda, Minggu, (02/04).

Owner Mesra Group ini menuturkan peluang yang ada bisa di sinergikan bersama melalui GIPI Kaltim, karena organisasi ini merupakan industri pariwisata yang memang terdiri dari gabungan organisasi pariwisata yang dinilainya cukup lengkap, pasalnya anggota yang tergabung dalam GIPI Kaltim berasal dari Asita, PHRI, HPI, PPJI dan organisasi pariwisata lainnya sehingga menghasilkan berbagai peluang.

“Nah salah satunya seperti katering, termasuk disana itu mendirikan istilahnya hotel, bahkan sekarang ini kita juga lagi bermitra dengan ada salah satu institusi bikin storage dalam rangka mensuplai, jadi memang karena scope aspirasi itu begitu banyak ya satu per satu,” tutur Yusi.

Namun demikian, diungkapkan Yusi, di GIPI bukan organisasi yang mencoba merekrut anggota sebanyak-banyaknya tapi lebih kepada mengkonsolidasikan, karena anggotanya merupakan orang-orang atau Ketua dari organisasi yang memang sudah berafiliasi dengan pariwisata.

“Jadi kalau ditanya anggotanya GIPI kita bukan masalah banyaknya (anggotanya : red), tapi outputnya gitu lo. Itu perlu ditekankan,” tandas Yusi Ananda Rusli. (abe)

Facebook Comments
BACA  Mencari Surga Tersembunyi di Benua Etam (8)
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY