32.6 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Muhammad Samsun Hadiri Rakor ADPSI

Must read

HABAR KALTIM – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun didampingi Plh. Sekwan Hardiyanto hadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus dan Anggota Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) yang digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta, beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan yang buka dan resmikan langsung oleh Ketua Umum ADPSI Prasetio Edi Marsudi dan diikuti pimpinan DPRD dari 23 provinsi.
Dalam sambutannya dirinya mengingatkan agar seluruh pimpinan dan anggota ADPSI terus mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan reses.
Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan ketika kegiatan turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi di daerah pemilihan hendaknya hal tersebut menjadi momentum melakukan pengawasan terhadap program pemerintah.
“Karena bukan apa-apa persoalan pengelolaan dana reses ini seringkali menjadi bahan pertanyaan BPK ketika proses pemeriksaan terjadi,” kata pria yang menjabat pula sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.
Sementara itu, Muhammad Samsun menyampaikan dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi menarik yang nantinya akan dibahas dalam rapat koordinasi, salah satu yakni menyatukan gerak langkah dewan yang ada di provinsi masing-masing untuk membuat sebuah visi yang produktif terutama dalam mengemban amanah rakyat.
“Beberapa peraturan-peraturan yang mungkin nanti harus kita perhatikan didalam penugasan-penugasan tersebut,” ujar Wakil rakyat asal dapil Kukar ini.
Politisi PDI Perjuangan ini pun membeberkan bahwa kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya seluruh pimpinan DPRD Provinsi seluruh Indonesia sehingga bisa melahirkan pemikiran-pemikiran konstruktif yang terkait dengan kedaerahan.
“Kita bisa bertukar pikiran dengan kawan-kawan dari daerah lain dan juga kita bisa bersinergi untuk bagaimana otonomi daerah bisa berjalan maksimal,” pungkasnya. (*)
Facebook Comments

BACA  Abdul Kadir Tappa: Edukasi Vaksinasi Tetap Pilihan Utama
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments