23.8 C
Samarinda
Jumat, November 26, 2021

Lebih Mudah Investasi Emas di Pegadaian Syariah, Begini Caranya

Must read

Foto: Sales Head Pegadaian Syariah Samarinda, Jaelani Salim saat mengenalkan produk invetasi emas di Pegadaian Syariah

 

 

habarkaltim.co.id, Samarinda–Investasi emas dari dulu memang menguntungkan, namun hanya orang tertentu saja yang bisa melakukannya di Pegadaian Syariah menawarkan tiga cara berinvestasi emas, hal ini diungkapkan langsung oleh Sales Head Pegadaian Syariah Samarinda, Jaelani Salim.

Pertama dengan produk Logam Mulia, yang terbagi dua macam, yakni Mulia Personal dan Mulia Arisan, kemudian yang kedua layanan Emasku dan ketiga Tabungan Emas.

Sales Head Pegadaian Syariah Samarinda, Jaelani Salim mengatakan, ada tiga cara berinvestasi dengan emas di Pegadaian. Pertama dengan produk Logam Mulia, yang terbagi dua macam, yakni Mulia Personal dan Mulia Arisan. Lalu ada layanan Emasku dan Tabungan Emas.

Jaelani menerangkan, produk Mulia Personal adalah pilihan layanan investasi emas batangan yang angsurannya diatur secara perorangan. Prosesnya cepat dan mudah. Pembayaran uang muka mulai 15 persen dari harga yang ditentukan.

“Kelebihan lainnya, mulia perorangan punya buyback yang kompetitif dan cicilan tetap. Tidak terpengaruh fluktuasi harga emas,” kata Jaelani.

Pilihan investasi emas di Mulia Personal, ujar Jaelani, dimulai 0,5 gram hingga 1 kilogram. “Pilihan waktu pembayaran mulia personal hingga 36 bulan,” terangnya.

BACA  Agen RKI Siap Memasarkan Produk UMKM

Produk Mulia Arisan merupakan investasi pembayarannya menerapkan sistem arisan. Beranggotakan minimal 6 nasabah, sama seperti Mulia Personal, layanan ini juga tidak terpengaruh fluktuasi, karena harga emas ditetapkan sejak awal arisan.

“Setiap orang bisa membayar uang muka 10 persen atau 15 persen dari emas yang diinginkan mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram,” katanya.

Emasku dan Tabungan Emas

Cara yang kedua agar bisa berinvestasi emas melalui Pegadaian Syariah adalah dengan menggunakan layanan Emasku dimana nasabah yang ikut berinvestasi dalam produk ini bakal memperoleh emas murni 24 karat yang beratnya bervariasi. Kepingan emas 1-25 gram.

BACA  Astra Motor Samarinda Dukung #Cari_aman Pengemudi "Stumat Kurir"

Jaelani menuturkan, keunggulan yang didapat dari Emasku, nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri, meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan sebesar Rp 30 juta.

“Masa angsuran 12 kali atau setahun,” imbuhnya.

Dan yang ketiga ada layanan Tabungan Emas, layanan ini seperti halnya menabung biasa namun pada saat menabung saldo kita tercatat gram emas, menurut Jaelani, nasabah yang tepat memakai produk ini adalah pelajar, karyawan, hingga ibu rumah tangga.

“Pilihan program ini sangat terjangkau karena kamu bisa membeli emas mulai dari 0,1 gram,” ujarnya.

Jaelani menerangkan, syarat-syarat yang mesti dipenuhi calon nasabah agar dapat berinvestasi dengan produk-produk andalan Pegadaian Syariah, cukup mudah. Cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Kantor Pegadaian Syariah di Jalan Pelita Nomor 57, Kecamatan Sungai Pinang Dalam.

“Karena ada pandemi covid-19, kami menerapkan protokol kesehatan. Nasabah yang masuk ke kantor kami dibatasi hanya 7 orang. Masyarakat dimohon mengantre di bangku yang kami sediakan di luar kantor,” jelasnya.

Jaelani menyampaikan pada tanggal 24 Juni yang akan datang, pihaknya akan menggelar seminar daring yang bertujuan memberikan pemahaman kepada calon nasabah tentang keunggulan investasi emas.

BACA  Puluhan Biker Ramaikan Event Biker Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik

 

Editor: Abe

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments