Koalisi Relawan Lingkungan Salurkan Logistik Banjir

Keterangan foto: Beberapa komunitas dan organisasi lingkungan bergabung bersama melaksanakan kegiatan bakti sosial penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (16/1/2021)

 

habarkaltim.co.id, Tanah Laut–Beberapa komunitas dan organisasi lingkungan bergabung bersama melaksanakan kegiatan bakti sosial penanggulangan bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (16/1/2021)

Dengan difasilitasi armada angkutan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DPRKPLH) rombongan relawan menyasar beberapa titik pengungsian korban banjir dan tanah longsor yang ada di Desa Panggung Baru Kec. Pelaihari, Desa Bingkulu Kec. Tambangulang dan Desa Maluka Baulin di Kecamatan Kurau.

Gabungan relawan yang terdiri dari unsur peneliti dari Innovative Researcher Community, Cyber Adventure Indonesia, media pemberitaan kalseltoday.co.id, IKASYLVA Unila Lampung, Koordinator  Nasional JOTA Digital, Ikatan Penulis Tanah Laut, Rumah Belajar Rumfa dan Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Jorong serta Panitia Reuni Alumni SMAN 1 Pelaihari.

Gabungan relawan menyalurkan logistik bantuan berupa pakaian layak pakai, pakaian dalam, susu dan makanan bayi, popok bayi, minyak angin, minyak telon, bedak bayi, mie instan, telur, minyak goreng, gula, air mineral, teh dan susu langsung ke posko induk pengungsi dan posko mandiri warga.

Banjir Tanah Laut
Rombongan Relawan saat memberikan bantuan di wilayah Bingkulu, Kabupaten Tanah Laut

Akses jalan yang terputus di jalur utama Panggung-Pabahanan menyebabkan distribusi logistik terganggu karena harus memutar melalui jalur alternatif Kunyit yang juga mengalami banjir tetapi masih bisa dilewati meskipun antrian cukup panjang dan memakan waktu karena Dinas Perhubungan setempat memberlakukan buka tutup jalur.

Selanjutnya –>

Facebook Comments