23.5 C
Samarinda
Kamis, September 29, 2022

Ketua DPRD Bontang, Maknai Isra Mi’raj Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

Must read

Foto: Ketua DPRD Kota Bontang, Kaltim Andi Faizal Sofyan Hasdam Maknai Isra Mi’raj Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

 

Habar Kaltim.co.id, Bontang–Ketua DPRD Kota Bontang, Kaltim Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak kaum muslim khususnya yang ada di Kota Bontang  agar bisa memaknai peringatan Isra Mi’raj agar dapat meningkatkan kualitas diri.

“Setiap kita memperingati Isra Mi’raj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik,” ujar Andi Faiz, Kamis (11/3/2021)

Isra dan Mi’raj  sendiri merupakan dua peristiwa yang berbeda, perjalanan Isra dan Mi’raj terdiri dari dua bagian peristiwa penting. Pertama, peristiwa Isra, yaitu perjalanan Nabi di malam hari yang mengagumkan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina yang ditempuh hanya dalam hitungan jam.

Sedangkan bagian kedua adalah peristiwa Mi’raj berarti naik, yaitu naik ke langit tertinggi yang disebut Sidratul Muntaha, puncak pencapaian tertinggi yang tidak ada lagi setelahnya.

Menurut Andi Faiz, makna Isra Mi’raj harus tetap diamalkan hingga kini, ia menyakini Kota Bontang akan menjadi lebih baik apabila masyarakatnya mampu berpikir jernih dan berdaya saing.

 

“Makna Isra Mi’raj harus kita amalkan supaya kita menjadi bangsa yang rukun, mandiri, unggul, dan berkepribadian. Pemerintah pasti bisa membawa Bontang lebih baik,” bebernyanya.

Kemudian menurutnya nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW harus diimplementasikan dalam sendi-sendi kehidupan seperti tasamuh, tawasuth, rendah hati, dan akhlak yang baik, suka menolong, dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Insya Allah negara ini akan menjadi kota yang baldah toyyibah wa Rabbun Ghafur (negara yang baik, aman, dan sentosa). “Saya mengajak bersama-sama untuk agar kita bisa melakukannya,” tutur dia.[adv/shl/abe]

Facebook Comments
BACA  Anggota DPRD Kota Bontang Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article