23.1 C
Samarinda
Kamis, November 25, 2021

Ini Dia Pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 

Must read

HABAR KALTIM – Gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 telah memiliki jawaranya ditingkat regional.

Astra Motor Kaltim 2 selaku main dealer untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau telah berpartisipasi terhadap kegiatan yang digagas PT Astra Honda Motor (AHM).

Dengan Melibatkan 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda, kompetisi instruktur keselamatan berkendara ini dimulai pada 18 Oktober hingga 14 November 2021 untuk seleksi regional.

Diketahui bahwa dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 ini para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

Uji kemampuannya pun ada tiga bagian yakni uji kemampuan teori akan diukur pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang keselamatan berkendara. Yang kedua uji keterampilan, para instruktur akan diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.

Yang terakhir akan diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda menyampaikan kemampuan memprediksi bahaya telah menjadi perhatian utama sebagai upaya berkontribusi menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya.

“Melalui kompetensi para advisor safety riding melatih keselamatan berkendara dengan bantuan HRT, diharapkan kepekaan memprediksi bahaya dapat menjadi budaya baru di jalan raya. Kompetisi ini juga merupakan bentuk adaptasi AHM di masa pandemi agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Tanah Air bersama Main Dealer Astra Motor di seluruh Indonesia,” beber Fajrin.

BACA  AT Family Urban Street Astra Motor Kaltim 2

“Selamat kepada para pemenang dalam seleksi regional di area Astra Motor Kaltim 2 dan semangat untuk melanjutkan kompetisi di tingkat nasional,” timpal Fajrin.

BACA  Giliran MAN 1 Samarinda Dapat Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Kaltim 2 

Nah, ini dia pemenang dari tingkat regional Astra Motoro Kaltim 2:

Kategori Advisor Community Pria :

  1. Ari Saputra sebagai Juara 1 dari komunitas CCI Region Samarinda
  2. Eri Junaidi sebagai Juara 2 dari komunitas Samarinda Scoopy Club

Kategori Advisor Community Wanita :

  1. Auliya Dewi sebagai Juara 1 dari Komunitas HPCI Samarinda Chapter
  2. Ratih sebagai Juara 2 dari Komunitas HPCI Samarinda Chapter

Kategori Advisor Dealer :

  1. Marselinus Robertus Anggi Saputra sebagai Juara 1 dari Dealer Astra Motor Agus Salim Samarinda
  2. Tarmiji Wahab sebagai Juara 2 dari Dealer Plaza Motor Samarinda. (adv/abe)
Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments