27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Dukung Program Guru Penggerak

Must read

HABAR KALTIM, Samarinda – Demi menjunjung mutu kualitas pendidikan daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung Program Guru Penggerak yang tengah disosialisasikan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kaltim.

Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kaltim Armin saat menghadiri sosialisasi Program Guru Penggerak di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Selasa (25/7/2023) menyampaikan program tersebut merupakan bentuk implementasi kurikulum merdeka melalui peranan guru penggerak dengan keterlibatan seluruh stakeholder Kaltim yang berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan DPR RI.

“Semoga ke depannya bisa semakin banyak lagi keterlibatan dari semua instansi pemerintah, masyarakat dan para guru agar program tersebut cepat implementasinya,” harapnya.

Dia melanjutkan, Disdikbud Kaltim berupaya menciptakan terobosan baru salah satunya yakni dengan guru penggerak yang diberikan ruang secara terbuka.

“Seperti mengangkat mereka menjadi kepala sekolah, karena salah satu syarat kepala sekolah adalah bagian dari guru penggerak itu,” lanjutnya.

Pihaknya berharap guru penggerak mampu memberikan kontribusi besar kepada dunia pendidikan Kaltim, salah satunya dengan menetap di daerah terpencil, yang notabene masih ada beberapa pelosok daerah sangat membutuhkan guru yang berkualitas.

Sebab, mau seperti apapun 20 tahun ke depan, IKN Nusantara akan menjadi Kota Global dan pasti persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu dipersiapkan dari sekarang.

“Oleh sebab itu guru penggerak harus bisa menggerakkan sekolah dan menghasilkan generasi yang berkualitas serta memiliki daya saing tinggi,” pungkasnya.(adv/adi)

Facebook Comments
BACA  Astra Motor Kaltim 2 Edukasi Safety Riding Karyawan United Tractors
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY