22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Dewan Desak Lanjutkan Pembangunan Jembatan Kampung Selambai

Must read

Foto: Anggota DPRD Kota Bontang Faisal

 

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Kesempatan dilanjutkannya pembangunan jembatan beton di Kampung Selambai, Lok Tuan direspon Anggota DPRD Kota Bontang Faisal.

Politis Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini pun meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Bontang segera merespon kesempatan tersebut, meskipun hal itu harus dikomunikasikan lebih lanjut melalui Dinas perumahan dan pemukiman (Perkim).

“Pemerintah  pusat mengapresiasi pembangunan sebelumnya, jadi dibuka lagi kesempatan. Jadi saya meminta kepada pemerintah kota untuk merespon hal itu secepatnya,” ujar Faisal, Senin (05/04/2021).

Faisal menjelaskan, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk Kampung Selambai tahun pada 2021 adalah sebesar Rp 26 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk jembatan beton sepanjang 450 meter, sekaligus  pembangunan pujasera.

“Panjangnya akan mencakup 4 RT di Selambai, sekaligus  dibangun pujasera,” ujarnya.

Jika pun nantinya pembangunan tersebut  terlaksana, Faisal mengatakan Kampung Selambai bisa menjadi salahsatu destinasi wisata favorit di Bontang. Menurutnya, dijadikannya Selambai sebagai ikon wisata bisa secara otomatis meningkatkan perekonomian warga yang bermukim di wilayah tersebut.

“Selambai nantinya akan jauh lebih bagus, bisa dijadikan salah satu ikon wisata di Bontang.  Makanya, Pemerintah Kota Bontang harus bergerak cepat untuk menyambut kesempatan dari pemerintah pusat,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Ketua DPRD Kota Bontang Harapkan Program Pro Rakyat Dilanjutkan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments