23.4 C
Samarinda
Senin, Juni 24, 2024

Amir Tosina Minta Keseriusan Pemko Penanganan Banjir di Guntung dan Bontang Kuala

Must read

Foto: Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina

 

HABARKALTIM.CO.ID, Bontang – Penanganan banjir di dua kelurahan yakni Kelurahan Guntung dan Bontang Kuala menjadi perhatian Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina meminta  keseriusan pemerintah kota (Pemko)  dalam  menangani masalah banjir di kawasan tersebut.

Menurutnya penanganan banjir di dua kelurahan itu adalah dengan membuat polder penahan air. Dikarena pada Kelurahan Guntung dinilai sebagai hulu sungai yang memiliki debit air yang tinggi, terutama saat memasuki musim hujan.

“Guntung ini  kan daerah hulu, memang potensi terjadi banjir. Jadi harus ditangani secepatnya,” ujar  Amir  Tosina Selasa ( 20/04/2021) siang.

Sama halnya di Kelurahan Bontang Kuala, yang merupakan langganan banjir rob. Menurut politisi Gerindra ini diperlukan pembangunan polder yang memadai agar luapan air laut  tidak merembes lagi ke  permukaan jalan.

Agus Tosina pun menyatakan, sebagai Ketua Komisi  III DPRD Bontang  yang mengawasi persoalan banjir siap  mendesak pemerintah  kota agar mendapat  penanganan serius. Terutama dalam hal pembuatan  polder.

“Menurut saya yang bisa dilakukan segera yakni membuat polder penahan air dan kami dari Komisi III siap mendesak pemerintah agar bertindak secepatnya mengatasi banjir di dua kelurahan itu,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments
BACA  Amir Tosina: Raperda Keolahragaan Mengatur Peran Semua Pihak untuk Mengembangkan Keolahragaan di Bontang
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY