22.7 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Yuk Ikutan COD Akbar Bersama CMI Catatan_Kaki Milenial Indonesia

Must read

habarkaltim.co.id, SamarindaCatatan_Kaki Milenial Indonesia (CMI) merupakan organisasi non profit yang mewadahi kaum Pemuda Indonesia dari Sabang-Merauke hal ini diungkapkan langsung oleh Usamah Ahmad Syahid Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) sekaligus pendiri organisasi yang berdiri sejak 13 Juni 2020 lalu di Samarinda Kalimantan Timur.

“CMI ini berfokus pada pengembangan potensi diri dan masyarakat pada umumnya, melalui tiga sektor Pendidikan, Sumber Daya Manusia, dan Sosial Ekonomi,” kata Usamah saat ditemui media ini Senin, (3/8/2020).

Lebih lanjut Usamah menerangkan dari sektor Pendidikan Catatan_Kaki Milenial Indonesia focus terhadap Edukasi, Literatur dan Diskusi kemudian dari sektor Sumber Daya Manusia CMI melakukan Pengkaderan dan Pengembangan bakat Softskiill ataupun Hard Skill dan dari sektor Sosial Ekonomi akan melakukan Gerakan sosial dan Wirausaha Mandiri.

“Dari tiga ini kita pecah jadi lima program yang pertama itu COD Catatan Kaki On Discussion, yang kedua Pena, yang ketiga CMI Colabs, yang keempat itu CMI Care dan kelima CMI Student Exchange,” ujar pria yang saat ini menempuh pendidikan di IAIN Samarinda.

Dari kelima program CMI, saat ini sedang berjalan adalah Catatan Kaki On Discussion (COD) Akbar yang sudah dimulai dari 24 Juli lalu dan berakhir pada 31 Agustus 2020 mendatang.

BACA  Perwakilan Astra Motor Kaltim 2 Menuju Tingkat Nasional

Usamah menjelaskan COD Akbar merupakan kegiatan sharing atau diskusi saat ini dilakukan secara daring bersama tokoh-tokoh Nasional dan Internasional guna menginspirasi peserta COD dan harapannya bisa mengikuti jejak langkah kesuksesan mereka.

Terus bagaimana cara mengikuti COD Akbar ini, cukup tiga langkah yang pertama adalah mengisi link pendaftaran tersedia di bio Instagram @catatan_kakimilenialindonesia kemudian yang kedua share info perihal kegiatan COD Akbar ke-3 grup messenger WhatsApp (WA) dan follow Instagram Akun CMI @catatan_kakimilenialindonesia dan terakhir konfirmasi ke SOBAT AMINAH di https://wa.me/qr/JTWL5KYVMRYWP1 (Nama Lengkap_Asal_Instansi).

BACA  PPKM, Gubernur Tak Bisa Hadiri Undangan

Kemudian manfaat apa saja yang didapat ketika mengikuti COD Akbar ini yakni selain ilmu yang bermanfaat dan memperluas relasi juga akan diberikan E-Sertifikat.

 

Editor: Abe

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments