22.2 C
Samarinda
Senin, Juli 26, 2021

Tips #Cari_aman Berkendaraan Saat Hujan

Must read

 

habarkaltim.co.id, TipsMemasuki musim hujan saat, aktifitas berkendaraan khususnya roda dua jelas memiliki resiko dan potensi yang membahayakan, oleh karenanya tidak hanya bermodalkan kewaspadaan dan skill berkendaraan yang mumpuni, persiapan teknis di kendaraan pun perlu diperhatikan.

Nah mau tau #Cari_aman berkendara saat hujan ala Astra Motor Samarinda selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak, dan Malinau supaya tetap aman dan nyaman selama dijalan, jadi ini beberapa tips ‘gasan’ Bubuhan Honda Etam yang perlu diketahui:

Tidak hanya bermodalkan kewaspadaan dan skill berkendaraan yang mumpuni, persiapan teknis di kendaraan pun perlu diperhatikan saat berkendara dimusim hujan

1. Pilih ‘Riding Gear’ yang tepat.

Selama musim hujan ada baiknya menaruh jas hujan kedap air, sarung tangan, sepatu bot, dan rompi. Perlengkapan tersebut akan sangat membantu melindungi tubuh disaat hujan tidak terkontrol lagi.

2. Gunakan Jas Hujan ketika sudah mulai hujan.

Saat hujan mulai turun, sebaiknya segera menepi atau berteduh. Pada 10 menit pertama, debu dan pasir jalanan sedang tergerus air menuju ke tepi jalan sehingga jalan akan menjadi sangat licin. Lalu, segera gunakan jas hujan. Jangan menunda untuk menggunakan jas hujan, banyak terjadi kecelakaan karena sepeda motor yang tiba-tiba berubah arah untuk menepi saat hujan rintik-rintik menjadi deras, atau sepeda motor yang melakukan pengereman mendadak dan akhirnya tergelincir karena jalan yang licin.

BACA  Jelajah Alam On-Off Road Makin Pede Pakai Honda CRF 150 L

3. Pastikan Menyalakan Lampu

Peraturan sekarang memang mewajibkan pengendara sepeda motor menyalakan lampu pada siang hari. Nah, begitu juga pada saat hujan turun apalagi hujan lebat. Pada saat hujan turun keadaan langit cenderung mendung, dan juga lebih gelap dari biasanya. Penggunaan lampu merupakan langkah yang baik agar kamu bisa terlihat jelas oleh pengendara kendaraan yang lain.

BACA  Astra Motor Kaltim 2 Gelar Kopdar Bareng Komunitas Honda Genio

Selanjutnya>>>          4.  Berkendara dengan kecepatan rendah.

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments