27.7 C
Samarinda
Sabtu, September 24, 2022

SMK Negeri 19 Samarinda Resmi Jadi Tempat Uji Kompetensi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Must read

HABAR KALTIM Main Dealer, Astra Motor Kaltim 2 nampaknya semakin serius dalam berkontribusi dibidang pendidikan di Kalimantan Timur khususnya untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau.

Pada Selasa (21/12/2021) SMK Negeri 19 Samarinda telah resmi dijadikan sebagai salah satu sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor oleh Astra Motor Kaltim 2 yang bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) sekaligus melakukan penyerahan unit sepeda motor Honda untuk menunjang kegiatan praktek siswa-siswi di sekolah tersebut.

“TUK-KTBSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi KTBSM Honda yang dikembangkan oleh AHM dan dibina langsung Astra Motor Kaltim 2 guna menghasilkan standarisasi kompetensi para siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja maupun berwirausaha di bidang otomotif,” ungkap Region Head Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 Darma Wijaya.

SMK Negeri 19 Samarinda

Hadir dalam peresmian TUK dan penyerahan unit yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim diwakilkan oleh Taufikurahman M.si, Kepala Sekolah SMKN 19 Samarinda Suharto, Camat Kecamatan Palaran diwakili Rudi Aris kemudian Lurah Kelurahan Rawa Makmur Bapak M. Yulian dan Koordinator Pengawas SMK Kalimantan Timur Abdul Karim serta perwakilan seluruh SMK Binaan Astra Motor Kaltim 2.

“SMK Negeri 19 Samarinda adalah SMK TUK pertama yang diresmikan oleh Astra Motor Kaltim 2 dimana sudah mendapat sertifikat standarisasi dari PT. AHM. Dan diharapkan akan banyak lagi SMK Binaan Astra Motor Kaltim 2 yang menyusul untuk mendapatkan sertifikat standarisasi TUK,” pungkas Darma Wijaya. (adv/abe)

Facebook Comments
BACA  Mengaspal di Sirkuit Baru, Pebalap Astra Honda Targetkan Podium ARRC Sugo
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article