22.7 C
Samarinda
Senin, September 26, 2022

Astra Motor Kaltim 2 Gelar Edukasi Safety Riding Perdana tahun 2022

Must read

HABAR KALTIM – Program Edukasi Safety Riding kembali digelar Astra Motor Kaltim 2 ditahun 2022, salah satu program andalan guna mengedukasi masyarakat dalam hal keselamatan berkendara.

Kali ini main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat dan Bontang serta Malinau, Kalimantan Utara menggandeng Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan edukasi keselamatan berkendara tersebut untuk siswa dan siswi SMK Bhakti Loa Janan dan Satuan Kompi Senapan B.

Kegiatan yang digelar secara Hybrid bertajuk Generasi #Cari_aman, pada Senin (10/01) ini menghadirkan narasumber dari perwakilan Satlantas Polres Kukar Aiptu Hardi Winarno, S.Sos, dan Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal dan dipandu Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda

Adapun materi program edukasi safety riding kali ini terkait kelengkapan surat, cara berkendara di jalan, cara berbonceng bahkan tehnik pengereman, agar peserta dapat melengkapi surat-surat berkendara dan lebih safety.

Belum ada praktek di lapangan, masih sekitar edukasi dan perkenalan motor. Bila nanti sudah terdata siswa yang memenuhi syarat, akan kami tambah pelatihan praktek.” imbuh Fajrin.

Kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara. Serta untuk mengurangi lakalantas yang terjadi pada pelajar akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan. (adv/abe)

Facebook Comments
BACA  Perhatikan Hal Ini Sebelum Ngegas
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article