27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Astra Motor Kaltim 2 Edukasi Keselamatan Berkendara Emak-Emak di Kutim

Must read

HABAR KALTIM – Menjelang peringatan Hari Ibu, Astra Motor Kaltim 2 bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) Kutai Timur gelar program Safety Riding atawa edukasi keselamatan berkendara untuk emak-emak (ibu-ibu :red) selaku pengendara di wilayah Kutim, Sabtu (11/12/2021).

“Jauh Dekat Tetap #Cari_aman”, menjadi tema edukasi keselamatan berkendara kali. Adapun yang menjadi narasumber Perwakilan Satlantas Polres Kutai Timur Bripka Wahyu Winarko dan Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal, dengan peserta ibu-ibu dari paguyuban Margo Kencono dan Singo Lawu, Sangatta, Kutim.

Kegiatan yang dipandu Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda diikuti 25 peserta memberikan edukasi seperti cara berkendara di jalan, cara berbonceng atau membonceng anak juga diterapkan supaya ibu dan anak lebih safety (aman :red).

edukasi keselamatan berkendara
Nampak Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal (kiri) saat menjadi narasumber Edukasi Keselamatan Berkendara Emak-Emak di Kutim. (fajrin/habarkaltim.co.id)

“Belum ada praktek di lapangan, masih sekitar edukasi dan perkenalan motor. Mungkin nantinya jika respon nya sudah bagus bakal kami tambah pelatihan praktek,” tuturnya.

Tak hanya dibekali pengetahuan cara aman berkendara, pada kesempatan itu main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang dan Malinau (Kalimantan Utara) ini pun membagikan sejumlah helm.

“Kami ingatkan juga untuk tidak lupa memilih dan mengenakan helm yang sudah berstandar SNI, dengan pemakaian yang benar,” timpal Fajrin.

Kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara. Serta untuk mengurangi kecelakan lalu lintas khususnya pada ibu-ibu akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan. (adv/abe)

Facebook Comments
BACA  Serahkan Doorprize Honda Genio, Salsabila Putri : Terima Kasih Astra Motor Kaltim 2
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY