27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Satu Dekade Lebih, IMHS Paguyuban Motor Honda Terus Berkembang

Must read

HABARKALTIM.CO.ID, Samarinda – Samarinda menjadi salah satu kota dengan pengguna sepeda motor Honda terbesar di Kalimantan Timur sehingga banyak klub-klub sepeda motor khususnya Honda di Kota Tepian ini.

Salah satunya telah terbentuk hampir 12 tahun silam yakni, Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS). Bukan tanpa alasan, paguyuban yang didirikan pada 05 Maret 2011 lalu tetap ada karena soliditas anggotanya untuk terus mempersatukan klub dan komunitas khususnya di kota Samarinda.

Sebelumnya IMHS memiliki nama HSJC (Honda Semoga Jaya Community) dari tahun 2008 hingga 2011. Di tahun 2008 paguyuban ini memiliki 8 klub diantaranya SHO (Samarinda Honda Owner’s), GMC (Grand Mahakam Community), CB Samarinda, TCS (Tiger Community Samarinda), SFC (Supra Fans Community), HCSTI (Honda City Sport Team Indonesia), BBCS (Beat Borneo Community Samarinda) dan HVCS (Honda Vario Club Samarinda).

Kemudian tahun 2011 berubah nama menjadi IMHS dengan mewadahi seluruh komunitas Honda di Samarinda, mengusung visi, Menaungi Club Motor Honda yang ada di Samarinda dan misi Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik serta menaati rambu lalu lintas.

Pada tahun 2011, jumlah anggota komunitas IMHS bertambah sebanyak 22 komunitas. Walaupun terbilang penambahan anggota terbilang banyak namun antar komunitas masih belum saling kenal, nah kehadiran IMHS akhirnya saling rangkul dan menyatukan seluruh komunitas yang ada menjadi satu naungan agar menjadi lebih rukun dan guyub dalam persaudaraan dan kekeluargaan. Sempat meredup kala pergantian main dealer baru (Honda Semoga Jaya beralih ke Astra Motor Kaltim : red).

Saat ini ada 22 komunitas yang tergabung dalam IMHS yakni, SHO, GMC, SFC, TCS, CB Samarinda, BBCS, Honda Beat Club Chapter Samarinda, HVCS, CBR Club Indonesia Region Samarinda, Samarinda Scoopy Club, CBR Community Samarinda, Samarinda Revo Club, Honda Streetfire Community Samarinda, Honda Megapro Club Samarinda, Community Honda Verza Samarinda, CBR Owner Samarinda, Vario Community Incredible, Sonic Samarinda Community, Honda PCX Club Indonesia Chapter Samarinda, PCX Owner Samarinda, CRF Owner Samarinda dan HAI Chapter Samarinda.

BACA  Final Party Honda DBL 2023-2024 East Kalimantan Series Sukses Digelar

IMHS akan selalu hadir, meramaikan dan berpartisipasi dalam event community yang diagendakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer Astra Motor Kaltim 2 selaku distributor resmi  sepeda motor Honda area Samarinda, Bontang, Malinau, Kukar, Kutim dan Kubar.

Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan IMHS tahun 2023 iniseperti Edukasi Safety Riding, Sunday Morning Ride, Night Ride Community Social Responsibility dan mensupport berbagai kegiatan pemerintahan maupun pihak kepolisian, Biker Camp dan lain sebagainya.

Dibawah nahkodanya yakni Edi Priyono, IMHS akan terus berkembang dan memiliki banyak anggota, bahkan saat ini telah memiliki ratusan member atau anggota, dan tentunya akan terus bertambah seiring kemunculan klub-klub sepeda motor yang baru.

Dengan terus menjaga silaturahmi sesama member salah satunya menggelar Kopdar secara rutin serta sekaligus menjadi Brand Ambasador bagi Honda untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendaraan di jalan raya dengan hastag #Cari_Aman, kegiatan sosial dan menjadi penghubung antara pengguna sepeda motor Honda dengan AHM dan main dealer.

Ada syarat yang perlu diperhatikan apabila rekan-rekan ingin mengikuti setiap kegiatan IMHS, yakni seluruh member dari setiap anggota komunitas dapat mengikuti program activity yang telah diagendakan oleh AHM dan Astra Motor Kaltim 2. Dan mendaftar menjadi anggota resmi sebagai komunitas Honda yaitu Honda Community Identity (HCID).

Sebelumnya HCID berbentuk berupa kartu dan memerlukan proses yang lumayan lama prosesnya, namun seiring dengan perkembangan digitalisasi, AHM mengembangkannya menjadi suatu web yang tentunya lebih memudahkan member untuk tergabung di dalam Honda Community, khususnya IMHS untuk dapat meng-update atau melihat berita dan informasi seputar community se-Indonesia hanya melalui smartphone.

“Layaknya kartu pengenal, setiap anggota komunitas di Kalimantan Timur pada khususnya bahkan di Indonesia pada umumnya memiliki banyak manfaat bagi anggota komunitas yang memiliki HCID,” jelas PIC Community Development Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda.

BACA  Astra Motor Kaltim 2 Bersama IMHS Gelar Honda Community Bikers Soleh, Rindu Berbuat Kebaikan

“Selain itu manfaat HCID selain identitas, pemilik kartu ini akan dapatkan beragam keuntungan mulai dari poin keaktifan yang dapat ditukarkan beragam barang eksklusif Honda hingga info menarik seputar komunitas dan produk Honda,” timpal Fajrin. (abe)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY