23.4 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya, Gen Z Diajak Ciptakan Budaya Keselamatan Berkendara

Must read

HABAR KALTIM, Tasikmalaya – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda ke-7 di SMK Negeri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat pada 20 Mei 2024. Kehadiran SRL ini menjadi wujud komitmen AHM dalam mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

SRL Astra Honda dilengkapi dengan berbagai fasilitas edukasi yang menarik dan interaktif, seperti Zona Audio-Visual, Zona Simulasi, dan Zona Praktik. Di Zona Audio-Visual, para siswa dapat mempelajari teknik dan etika berlalu lintas melalui video kreatif dan karya tulis, foto, dan video yang dibuat oleh generasi muda.

Sementara itu, Zona Simulasi dilengkapi dengan Honda Riding Trainer (HRT) yang memungkinkan para siswa untuk merasakan sensasi berkendara di jalan raya secara virtual. Sedangkan di Zona Praktik, para siswa dapat berlatih berkendara dengan berbagai kondisi rintangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan harapannya agar keberadaan SRL Astra Honda di sekolah dapat meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan generasi muda.

“Kami berharap SRL Astra Honda dapat menjadi wadah bagi para duta safety riding untuk belajar dan mengembangkan kompetensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara,” ujar Muhib.

Kepala SMK Negeri 4 Tasikmalaya Kurniawan menyambut positif pembangunan SRL Astra Honda di sekolahnya. Ia yakin bahwa edukasi yang akan dilakukan oleh para duta safety riding dapat menginspirasi generasi muda untuk selalu mengedepankan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Selain membangun SRL Astra Honda, AHM juga mengadakan kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu yang diikuti oleh sekitar 180 siswa SMK Negeri 4 Tasikmalaya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait safety riding awareness, safety devices, social media management, serta teknik berkendara yang aman dan nyaman. (adv)

Facebook Comments
BACA  Astra Motor Resmikan Pembangunan Safety Riding Center Jawa Tengah: Wujud Komitmen Keselamatan Berkendara
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY