23.4 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Pebalap Muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama Siap Bersaing di Kancah Dunia Moto3 GP Catalunya

Must read

HABAR KALTIM, Jakarta – Pebalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, kembali mendapat kesempatan emas untuk menguji kemampuannya di ajang balap dunia Moto3 Grand Prix (GP) Catalunya, Spanyol pada 25-26 Mei 2024.

Ini menjadi kesempatan kedua Fadillah Arbi Aditama atau biasa disapa Arbi turun sebagai wildcard di ajang Moto3 World Championship setelah sebelumnya di Sirkuit Mandalika, Lombok tahun lalu.

Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019. Arbi menunjukkan performa gemilang di Sirkuit Catalunya tahun lalu dengan meraih podium pertama di ajang FIM JuniorGP.

“Saya sangat senang atas kesempatan ini. Terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia. Saya sempat cedera dan melewatkan dua putaran balap di FIM JuniorGP, namun bersyukur dapat mengikuti balapan berikutnya di Catalunya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membanggakan Indonesia di GP Catalunya,” ujar Arbi.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP telah menunjukkan potensinya sejak awal karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada tahun 2021 saat berusia 15 tahun. Pencapaiannya di lintasan balap menarik perhatian Honda sehingga ia mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, optimis Arbi dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif di kancah dunia.

“Kemampuan Arbi di lintasan balap baik dari segi kemampuan balap, fisik, maupun mental semakin terasah. Kami yakin ia dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif saat berhadapan dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman. Mari kita dukung Arbi untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Andy.

BACA  Pebalap AHRT Fadillah Arbi Aditama Siap Debut di Moto3 World Championship 2023 di Mandalika

Kesempatan ini menjadi bukti komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung pebalap muda Indonesia untuk meraih mimpi di ajang balap dunia. AHM berharap Arbi dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengejar prestasi di bidang balap motor. (adv)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY