29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Permudah Proses, Disdikbud Kaltim Siap Luncurkan SIPUBER

Must read

Foto: Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi saat ditemui usai acara pembukaan rembuk pendidikan

 

habarkaltim.co.id, Samarinda–“Dampak Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan di Kalimantan Timur” menjadi tema Rembuk Pendidikan pada tahun 2020 ini, namun berbeda tempat pelaksanaannya dari tahun lalu, rembuk yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur tahun ini dilaksanakan pada Selasa (27/10/2020) di lantai 4 Kantor Disdikbud Kaltim jalan Basuki Rahmat Samarinda.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Dewan Pendidikan Kaltim, PGRI Kaltim dan Kadisdik Kabupaten/Kota se-Kaltim. Selain itu peserta yang hadir juga bisa mengikutinya secara daring yakni Perwakilan SMA/SMK se-Kaltim serta instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi menyampaikan kondisi infrastruktur yang belum merata dan memadai antara jarak, sarana prasarana, biaya, waktu, tempat dan perlu adanya modernisasi di bidang Teknologi Informasi sehingga nantinya tercipta layanan prima yang cepat, tepat, akurat, aktual dan update.

Pada kesempatan itu pula Anwar Sanusi mensosialisasikan aplikasi untuk mempermudah mengambil keputusan dengan Sistem Informasi Penunjang Pengambilan Keputusan Berbasis Elektronik atau disebut SIPUBER.

“SIPUBER itu adalah aplikasi untuk mempermudah pengambilan keputusan itu sistem informasi penunjang pengambilan keputusan berbasis elektronik,” ujar Anwar saat ditemui usai acara pembukaan rembuk pendidikan.

BACA  Comeback-nya Blackpink dibagi Tiga Fase

Anwar mencontohkan yakni ketika ada orang yang ingin mengusulkan kenaikan pangkat atau pun mengusulkan kenaikan gaji berkala biasanya melalui proses berminggu-minggu namun menurutnya dengan SIPUBER ini akan membantu dirinya dalam mempercepat proses pengambilan keputusan tersebut.

“Nah dengan SIPUBER ini tinggal memasukkan di data kemudian nanti saya bisa ngambil keputusan dari data yang disampaikan itu, mau dimana saja bisa artinya sangat mempermudah kemudian datanya akurat bisa mempercepat keputusan kemudian update datanya,” terang Anwar.

BACA  Ilham Bintang: Konstitusi Lebih Tinggi dari Maklumat Kapolri

Menurutnya aplikasi ini akan siap diimplementasi pada tahun 2021 mendatang, dengan mengakses melalui website Disdikbud Kaltim di www.disdik.kaltimprov.go.id yang nantinya ada menu SIPUBER.

“Harapan dengan adanya SIPUBER kinerja semakin meningkat kemudian mempermudah kegiatan kemudian ini juga termasuk lesspaper, mempercepat kebijakan-kebijakan yang harus dibuat keputusan oleh Dinas Pendidikan selain itu mempermudah guru-guru dalam menyelesaikan tugas-tugasnya,” harap Anwar.

 

 

Editor: Abe

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments