Pemuda Pancasila Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir di HST Kalsel

habarkaltim.co.id, Hulu Sungai TengahMajelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Penajam Paser Utara (PPU) dan MPC PP Paser Grogot Kalimantan Timur langsung berikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

Dilansir dari Antara News.com Ketua Pemuda Pancasila (PP) HST Athaillah Hasbi menyampaikan bantuan untuk korban banjir dari MPC PP dan Laskar Merah Putih (LMP) dari Kabupaten PPU sebanyak satu truk diantaranya berupa mie instan, berat serta pakaian layak pakai.

Adapun dari MPC PP Paser Grogot sebanyak 250 paket sembako yang berisikan beras, ikan kering, teh, gula, kopi dan mie instant.

Rombongan dipimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Paser Utara Abdul Rauf disertai Sekretaris MPC Paser Grogot Syahruji dan Ketua Markas Cabang LMP Anwari.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Induk Kecamatan Hantakan HST diterima langsung oleh Camat setempat Sukarta, dan disaksikan oleh Kapolsek serta masyarakat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten PPU Abdul Rauf mengatakan, jangan dilihat besar kecilnya bantuan, namun lihat kepeduliannya.

“Karena kami walaupun tidak sedarah, tapi rasa bersaudara dengan kawan-kawan atau saudara di Bumi Murakata HSTdan diharapkan bisa meringkan beban yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Rombongan sempat melihat langsung situasi hantaman banjir terparah di Desa Hantakan dan Bulayak atau Murung B pada Rabu, (20/01/2021).

Selain ke Hantakan jarak yang ditempuh sekitar 14 kilometer dari Barabai, ibukota HST atau 165 kilometer dari Kota Banjarmasin, rombongan tersebut juga menyambangi Sekretariat/Posko MPC PP HST di Banua Jingah Kecamatan Barabai. [erm/iqb]

Facebook Comments