27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim Resmi Lantik Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

Must read

HABARKALTIM.CO.ID, Jakarta – Hamka, STP, MP, M.Sc resmi dilantik menjadi Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda periode 2022 -2026 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 3 Kemendikbudristek RI di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

“Saudara-saudara sebelum saya mengambil sumpah atau janji saya ingin bertanya, apakah saudara-saudara bersedia mengucap sumpah atau janji menurut agama yang saudara-saudara anut” ucap Nadiem mengawali pengucapan sumpah atau janji yang akan diucapkan.

Selain melantik Hamka ada pula Ahmad yang dilantik sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2022 – 2026, Jony Oktavian Haryanto yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi Kemendikbudristek dan Dian Wahyuni yang dilantik sebagai Widyaprada Ahli Utama.

Nadiem menuturkan, pelantikan ini merupakan langkah konkret bagi kementerian dalam memaksimalkan peran pemerintah melahirkan inovasi, transformasi dan menguatkan gotong royong.

“Keberhasilan kita dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar selama tiga tahun ini merupakan hasil kerja sama, kolaborasi dan gotong royong. Kebijakan ini kian menguat menjadi sebuah gerakan hasil dari tekad seluruh warga pendidikan dan kebudayaan untuk bertransformasi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nadiem menyampaikan harapannya kepada pemimpin perguruan tinggi untuk mewujudkan kampus yang aman dan nyaman disertai dengan ketersediaan kualitas pembelajaran berkelas dunia.

“Kita harus terus maju bersama untuk bertransformasi, jangan sekali pun mengenal kata mundur,” tegasnya.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, mari satukan langkah jalankan amanah wujudkan Merdeka Belajar,” tutup Mendikburistek RI ini. (maa)

Facebook Comments
BACA  Pengurus JMSI Pusat Sowan ke Pjs Gubernur Sulut
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY