32.1 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Mencari Surga Tersembunyi di Benua Etam (8)

Must read

Kalimantan Timur salah satu provinsi di pulau kalimantan dikenal dengan hutan tropis yang masih lebat, ternyata memiliki surga tersembunyi yang tidak banyak diketahui serta tidak kalah indah dengan wisata alam lainnya.

HABARKALTIM.CO.ID – Wisata surga tersembunyi ini juga memiliki keunikan dan ceritanya masing-masing. Dan mungkin bisa menjadi pengetahuan dan alternatif Anda untuk berlibur di Benua Etam julukannya.

AIR Terjun Tembinus ini berlokasi di ibu kota baru Indonesia yakni Penajam Paser Utara. Bagi wisatawan yang berjiwa petualangan mungkin ini surganya.

Untuk menikmati wisata Air Terjun Tembinus ini kalian harus menempuh perjalanan yang melelahkan, karena harus melewati jalan logging selama kurang lebih 1 jam dan melewati jalan setapak kurang lebih 1 kilometer.

Tetapi rasa melelahkan tersebut akan terbayar ketika sampai pada air terjun yang satu ini. Kalian akan di manjakan dengan pesona air terjun setinggi 25 meter.

Debit air pada air terjun ini cukup deras namun masih tergolong aman. Ditambah bongkahan batu besar tepat di depan air terjun tersebut bisa menjadikan spot foto yang instagramable, namun natural untuk para wisatawan yang berkunjung.

Selain itu juga terdapat kolam besar yang terbentuk secara alami diapit oleh bebatuan besar menambah indahnya destinasi yang satu ini. (*)

Facebook Comments
BACA  September 2023: Waktunya Merencanakan Liburan! Cek Daftar Libur Nasional dan Long Weekend
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY