26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Mahakam Travel Mart (MTM) II Digelar 27-30 Maret 2020

Must read

Foto: Konferensi Pers, MTM II akan digelar dari tanggal 27-30 Maret 2020 mendatang

habarkaltim.co.id, Samarinda–Mahakam Travel Mart (MTM) II akan digelar pada tanggal 27-30 Maret 2020 mendatang, hal ini disampaikan oleh Muhammad Zulkifli, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) wilayah Kalimantan Timur sekaligus panitia (Koordinator Sponsor) MTM II pada saat konferensi pers, Rabu (15/01/2020) di Swiss-Belhotel Borneo yang ada di jalan Mulawarman Samarinda.

I Gusti Putra selaku Ketua Panitia MTM II, menyampaikan bahwa kegiatan MTM ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam kemajuan pariwisata yang ada Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan pariwisata daerah yang ada di Kaltim ke pasar domestik dan internasional. “Kegiatan ini bertujuan mendukung program pemerintah untuk kemajuan pariwisata Kalimantan Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut Putra menjelaskan bahwa MTM II kali ini dilaksanakam karena melihat terjadinya dampak yang positif terhadap perkembangan pariwisata yang di Kaltim “Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan pertama. Dan memang kami melihat dampak positif yang ditimbulkan dari kegiatan ini cukup besar bagi pengembangan pariwisata di Kaltim,” ujar Putra yang didampingi Armunanto Somalinggi (Sekretaris), M Zulkifli (Koordinator Sponsor), Wied Paramartha (Koordinator Buyer & Seller), Adith Raharjo (Wakil Ketua), dan Ubadin (Koordinator Acara).

BACA  Pembukaan PRS 2020, Isran Noor Apresiasi Pengendalian Inflasi oleh Pemerintah Kota Samarinda

Kegiatan yang dilakukan pada saat MTM II yakni Familiarization Trip (Famtrip) ke beberapa lokasi wisata di dua daerah, yakni Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk kegiatan di Kota Samarinda peserta akan diajak menyusuri Sungai Mahakam menggunakan kapal wisata, lalu ke Desa Budaya Pampang lalu ke Kabupaten Kukar peserta akan diajak ke tiga lokasi wisata, yakni Planetarium, Museum Kesultanan Kukar, dan Pulau Kumala. “Kalau di Samarinda, kami akan bawa peserta MTM menyusuri Sungai Mahakam menggunakan kapal wisata, kemudian ke Tenggarong, lalu ke Desa Budaya Pampang,” jelas Putra.

BACA  JMSI Sulbar Kutuk Pembunuhan Wartawan di Mamuju Tengah

Dalam MTM II kali ini panitia terdiri dari berbagai stakeholder pariwisata yang di Kaltim diantaranya dari ASITA, HPI, PHRI, IHGA, PUTRI, ASPPI, PPJI dan APJI serta Badan Promosi Daerah Kaltim. “Dalam kegiatan ini juga, kami merangkul semua pihak untuk turut andil dalam menyukseskan pariwisata di Kaltim,” terang Putra.

Pada MTM kali ini panitia menargetkan minimal 100 buyer. “Bisalah kami tembus target itu, kan masih bulan Maret nanti. Jadi, masih cukup banyak waktu untuk menggaet buyer sebanyak-banyaknya,” ujar Armunanto Somalinggi Sekretaris MTM II.

Penulis: Erma Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments