Home Dispora Kaltim Kepala Dispora Kaltim Mendorong Atlet Maksimal di PON 2024 dan Pertimbangkan Pemusatan...

Kepala Dispora Kaltim Mendorong Atlet Maksimal di PON 2024 dan Pertimbangkan Pemusatan Latihan di Luar Negeri

0
185
Kepala Dispora Kaltim
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Foto: ist)

HABAR KALTIM, Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma, telah mengungkapkan tekadnya untuk memastikan performa maksimal atlet Kaltim dalam PON 2024 yang akan datang. Untuk mencapai tujuan tersebut, saat ini pihaknya berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam melakukan pemusatan latihan intensif bagi cabang olahraga (cabor) yang telah memenuhi syarat kualifikasi.

Agus menyatakan harapannya bahwa pusat latihan (Training Center) juga dapat diadakan di luar negeri, khususnya di negara-negara yang memiliki prestasi tinggi dalam sejumlah cabang olahraga. Sebagai contoh, Agus menyebutkan negara Korea dan Jerman yang memiliki reputasi yang baik dalam cabang olahraga panahan.

“Pemusatan latihan sebenarnya juga bagus jika di lakukan di negara luar, seperti misalnya Korea dan German itu sangat bagus atlet panahannya,” ujar Agus pada tanggal 16 Agustus 2023.

Kepala Dispora Kaltim ini pun menjelaskan bahwa pemusatan latihan yang cermat menjadi kunci penting mengingat pentingnya prestasi daerah dalam event nasional yang besar ini. Dia pun berharap agar Kaltim dapat kembali meraih posisi lima besar dalam ajang tersebut.

Untuk mencapai target ini, dari total 20 cabor yang telah lolos ke PON, masih diperlukan partisipasi sekitar 40 cabor lagi dari total 65 cabor yang dipertandingkan. Langkah ini diambil untuk memperbesar peluang meraih medali sebanyak mungkin bagi Kaltim. (red)

Facebook Comments
BACA  Pra PON Kaltim, Evaluasi dan Seleksi Ketat Atlet untuk PON ke-XXI