24.7 C
Samarinda
Jumat, Juni 14, 2024

Kadisdikbud Kaltim Apresiasi Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an di Kukar

Must read

HABAR KALTIM – Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya (Disdikbud) di Taman Kota Raja dan sepanjang turap Mahakam Tenggarong pada Jumat (22/04) kemarin mendapat apresiasi dari Kepala Disdikbud Kalimantan Timur (Kaltim) Anwar Sanusi.

“Ini hal yang luar biasa di Kaltim dan saya sangat mendukung hal yang sangat positif ini,” ujarnya saat dihubungi habarkaltim.co.id Sabtu (23/04).

Kemudian saat disinggung keikuitsertaan siswa sekolah atas hanya sebagai himbauan karena secara hirarki kewenangan berada di provinsi, orang nomor satu di lingkungan Disdikbud Kaltim ini menanggapi bahwa hal semacam itu tidak perlu bicara kewenangan.

“Begini jangan bicara kewenangan ini wilayah Kukar jadi anak-anak sekolah SD, SMP, SMA/K ya wajib bersama sama ikut kegiatan ini, ini dalam rangka peningkatan karakter Ketaqwaan terhadap Tuhan, kebersamaan dan ketaatan,” terang Anwar–biasa disapa.

Dirinya pun berharap kegiatan semacam itu bisa dilaksanakan tidak hanya di Kukar saja namun di seluruh Kaltim.

“Sangat mendukung kegiatan ini dan kalo bisa pada acara memperingati Nuzulul Qur’an seluruh Kaltim diadakan serentak,” pungkasnya.

Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an sendiri secara resmi dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah dengan membaca ayat suci Al-Qur-an Surah Al Fatihah dan Al Baqarah ayat 1 – 5 kemudian dilanjutkan pembacaan bersama dengan ribuan peserta. (abe)

Facebook Comments
BACA  Hardiknas, Disdikbud Kaltim Gelar Pembagian Paket Sembako dan Uang Santunan
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY