29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

K.U.E Kopdar Santai Bareng Barkati

Must read

Kopdar dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, sembari dibumbui candaan-candaan

 

Habar Kaltim, Samarinda–Komunitas UMKM dan Ekonomi Kreatif (K.U.E) gelar kopdar (Kopi Darat) atau kumpul-kumpul di Wadah Wadai yang berada di jalan Siradj Salman, Ruko Grand Mahakam Blok F 10, Samarinda, Kaltim.

Kegiatan tidak hanya dihadiri oleh pengurus dan anggota namun dihadiri pula Pembina K.U.E Muhammad Barkati.

“Sebenarnya rencana kopdar ini sudah lama kita rencanakan, terutama barsama Pak Barkati, karena kesibukkan masing-masing kita baru bisa realisasi hari ini,” kata Ketua Umum K.U.E Muhammad Abe Arif saat dijumpai diakhir kegiatan, Kamis, (18/2/2021).

Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul sambil menikmati sajian kopi, teh dan kue, dalam kegiatan tersebut banyak hal yang dibahas terutama perkembangan tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.

Barkati berharap dengan adanya wadah bernama K.U.E bisa menjadi tempat berbagi antar pengurus maupun anggotanya kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif.

“Wadah berbagi pengalaman, berbagi sisa hidup kita karena masih diberi kesempatan untuk berbuat, ada sesuatu manfaat yang bisa kita bagikan kepada masyarakat,” tutur Wakil Walikota Samarinda periode 2016-2021.

Selain itu Barkati menyampaikan agar komunitas ini terus solid, satu visi, misi untuk terus berkembang dan berbuat untuk kepentingan masyarakat.

BACA  Disdikbud Kaltim Gelar Penguatan Pendidikan Karakter SMK

“Semoga yang berkumpul disini satu visi, misi, berbagi pengalaman, bisa berkembang, mandiri dan berbagi ilmu dan menjadi perantara agar orang lain bisa menjadi sukses,” beber Barkati.

Kopdar dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, sembari dibumbui candaan-candaan yang membuat suasana yang nyaman dan santai, sesekali para pengurus dan anggota sambil berbagi cerita dan pengalaman serta harapan bisa berbuat untuk sesama terutama untuk pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

BACA  Kaltim Tambah 5 Jadi 68 Kasus Positif Covid-19 Per 21 April 2020

“Iya, ini wadah kita untuk berbagi ilmu dan aksi yang bermanfaat, semoga menjadi amal jariah buat pengurus maupun anggotanya kelak,” ujar Abe sapaan akrab Muhammad Abe Arif.

Selanjutnya Abe menyampaikan dalam waktu dekat akan dibentuk kepengurusan wilayah dan kepengurusan cabang.

“Semoga Allah SWT melancarkan segala urusan kita barataan (semua), dan kita senantiasa diberikan kesehatan yang baik olehNya, Aamiin” tutup Abe.[syr/iqb]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments