22.2 C
Samarinda
Senin, Juli 26, 2021

Giliran MAN 1 Samarinda Dapat Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Kaltim 2 

Must read

Habar Kaltim, Samarinda–Astra Motor Kaltim 2 kembali gelar edukasi safety riding secara daring melalui aplikasi zoom, kali ini giliran siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda mendapatkan pengetahuan tentang keselamatan berkendara oleh Tim Safety Riding, Kamis (18/2/2021).

Acara diikuti oleh 93 peserta ini dipandu langsung oleh tim safety riding Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda yang berlangsung pukul 09.00 hingga 12.00 Wita dengan materi edukasi keselamatan berkendara bagi audiens yang berusia atau setara dengan pelajar SMA sederajat.

“Periksalah kendaraan Anda meliputi bahan bakar, oli, rantai, ban, kopling, rem, lampu, baut, batere, radiator dan spion. Pemeriksaan ini secara berkala harus dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Instruktur Safety Riding Ibnu Fachrizal.

Safety Riding ini digelar Astra Motor Kaltim 2 secara berkala untuk siswa siswi sekolah menengah, dengan tujuan dapat memberikan edukasi tentang cara aman atau cara selamat dalam berkendaraan terutama untuk siswa SMA atau sederajat sehingga dapat mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya dengan aman.

Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 MAN 1 Ibnu Fachrizal Kaltim
Nampak 93 peserta dari sekolah MAN 1 Samarinda terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi safety riding dari Astra Motor Kaltim 2

 

Selain itu menumbuhkan kebiasaan (lifestyle) #cari_aman dalam berkendaraan.

“Faktor manusia dan lingkungan juga tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri untuk berkendara apabila sedang dalam kondisi kurang fit karena akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Rizal sapaan akrabnya.

BACA  Wabah Covid-19, Ini Cari_Aman Saat Berkendara Ala Astra Motor Samarinda

Materi yang dikupas pada kegiatan kali ini adalah tentang teori dan basic skill tentang keamanan berkendara, nampak siswa maupun siswi terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para siswa bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari dan bisa ditularkan kepada keluarga, teman, dan orang sekitar.

“Keselamatan berkendara merupakan bentuk kasih sayang kita kepada diri sendiri dan orang-orang disekitar kita” tutup Rizal yang pernah menjadi Juara pertama pada ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition di kelas CB400 dan Overall Group CB400 di Suzuka, Jepang pada 2018 lalu.[rls/abe]

Facebook Comments

BACA  Astra Motor Samarinda Kembali Salurkan Wastafel Portable
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments