29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Fraksi Annur Apresiasi Wali Kota Bontang Dukung Raperda Ekonomi Kreatif

Must read

Foto: Anggota DPRD Bontang Rusli

 

HABAR KALTIM, Bontang – Fraksi Amanah Nurani Rakyat (Annur) DPRD Bontang mengapresiasi atas dukungan Wali Kota Bontang Basri Rase terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan dan pengembangan ekonomi kreatif.

Anggota DPRD Bontang Rusli, menyampaikan pandangan Fraksi Annur perihal dorongan akan perkembangan ekonomi kreatif yakni untuk mengakui, menghargai dan mengembangkan budaya dari perbedaan kondisi ekonomi masyarakat.

Selain itu, guna memenuhi kebutuhan riil dari suatu masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

“Pengembangan ekonomi kreatif tersebut harus didasarkan pada pengembangan akan potensi sumber daya manusia untuk mencapai kondisi ekonomi yang ideal dengan tetap memperhatikan nilai sosial, kemajuan budaya dan keberlanjutan lingkungan,” ujar Rusli, saat rapat paripurna di Kantor DPRD Bontang, Senin (17/05/2021).

Lebih lanjut, politisi Hanura itu menyampaikan prinsip dasar yang melandasi pengembangan ekonomi kreatif yakni industri kultural dan  industri kreatif. Pengembangan sektor tersebut tidak bisa dilepaskan dari nilai-nilai kreatifitas.

Raperda ini pun memuat pengaturan tentang ruang lingkup dan  kriteria industri kreatif yang dikembangkan. Selain itu, raperda usulan DPRD Bontang tersebut memuat upaya pengembangan, mekanisme perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, monitoring dan evaluasi pengembangan ekonomi kreatif.

BACA  Banjir Belum Kelar, Pansus Penanganan Banjir Kemungkinan Dilanjut

“Harapannya semua aspek tersebut dapat dipenuhi oleh pemerintah Bontang dalam pembahasan dengan DPRD nantinya,” pungkasnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  Komisi II DPRD Bontang, Waduk Kanaan Usulkan jadi Tempat Wisata
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments