26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Figur Merakyat Bikin Neni Berpeluang Dua Periode

Must read

habarkaltim.co.id, Bontang–Lembaga Survei Indo Barometer baru saja merilis hasil survei terhadap Pilkada Kota Bontang 2020 yang diikuti oleh dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang, yakni Neni Moerniaeni-Joni dan Basri Base-Najirah, Kamis (3/12/2020).

“Proses pelaksanaan survei kita itu dilaksanakan disemua kecamatan yang ada dikota Bontang, dilakukan kepada warga bontang yang sudah memiliki hak pilih,” ujar Peneliti Senior Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli, saat precon melalui aplikasi zoom.

Calon petahana elektabilitas Neni bertengger paling atas dari hasil survei yang dilakukan Indo Barometer pada 23 hingga 28 Nopember 2020 lalu. Neni Moerniani berada di posisi teratas untuk pertanyaan yang bersifat terbuka maupun tertutup untuk survei masing-masing Walikota.

Dari pertanyaan terbuka untuk elektabilitas calon Walikota Bontang hasil survei Neni Moerniaeni mencapai 48,5% kemudian menyusul Basri Rase 25,9%, pun dengan hasil dengan pertanyaan tertutup eletabilitas Neni mencapai 50,2% dan Basri Rase 29,1%.

Indo Barometer pun survei terhadap masing-masing elektabilitas Wakil Walikota Bontang, pasangan Neni Moerniaeni yakni Joni berada diposisi teratas untuk pertanyaan bersifat terbuka mencapai 44,3% dan Najirah mencapai 24.9%.

Pun dengan pertanyaan yang bersifat tertutup hasil survei Joni mencapai 48% dan Najirah 27,6%.

BACA  Unitomo Kolaborasi JMSI Jatim Ajukan Jadi Lembaga Penguji UKW

Kemudian untuk kedua pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang hasil survei dari Indo Barometer merilis untuk pertanyaan bersifat terbuka pasangan dengan nomor urut 02 Neni Moerniaeni-Joni unggul yakni 45.5%, kemudian pasangan Basri Base-Najirah mencapai 23,6% sedangkan yang tidak tahu atau tidak menjawab 25,6%.

Adapun untuk hasil survei dengan pertanyaan bersifat tertutup pasangan Neni Moerniaeni-Joni masih unggul sebesar 53.0% disusul pasangan Basri Base-Najirah mencapai 28,4% kemudian yang belum memutuskan ada 13,4%, rahasia 4,5% dan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 0,7%.

BACA  DPRD Kota Bontang Kunker, Ingin Tahu Mekanisme dan Teknis PTM

“Kalo dilihat dari selisih angka yang cukup besar diatas 20% sedangkan yang belum memutuskannya juga sedikit maka kita bisa simpulkan bahwa besar kemungkinan pasangan Neni Moerniaeni-Joni akan memenangkan pilkada di Kota Bontang,” terang Hadi Suprapto Rusli.

 

Editor: Iqbal

Foto: Istimewa

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments