29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Disdikbud Kaltim Gelar Education Award 2020

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur gelar malam penganugerahan Kaltim Education Award Tahun 2020 kepada pelaku dibidang pendidikan serta pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam perkebangan pendidikan di Kaltim, acara yang digelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

“Kegiatan ini adalah pemberian penghargaan kepada para pemerhati pendidikan, Bupati/Walikota yang perduli terhadap pendidikan,” kata Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi pada Minggu malam (29/11/2020).

“Begitu pula kepada bapak ibu guru yang hari ini kita berikan penghargaan adalah bapak ibu guru yang mendapat penghargaan tingkat nasional bahkan tingkat internasional yang akan kita berikan pada malam hari ini yang mendapat penghargaan pada tahun 2018 dan 2019,” sambung Anwar.

Sementara itu, Sekreatis Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani yang hadir mewakili Gubernur Kaltim menyampaikan, pemberian penghargaan Kaltim Education Award merupakan bukti kepedulian dan apresiasi Pemprov Kaltim kepada setiap orang atau lembaga yang senantiasa berprestasi dibidang pendidikan.

“Pemerintah Kalimantan Timur berkomitmen dari visi Kaltim Berdaulat akan berupaya mewujudkan membangun SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang visabilitas,” terang Sa’bani.

Lebih lanjut Sa’bani berharap pembanguan SDM di Kaltim terus maju, terutama dalam menghadapi tantangan kedepan serta mendorong semua komponen Pemerintah Kabupaten/Kota, lembaga swasta, perusahan serta stakeholder guna kemajuan dunia pendidikan di Kaltim

BACA  Yuk Kunjungi Honda Weekend Exhibition di Dua Mall Ini

“Saya yakin dan percaya pendidikan di Kalimantan Timur semakin cerah dibarengi meningkatnya dunia pendidikan pada semua jenjang, meningkatnya kreatifitas dan inovasi pendidikan meningkatnya kompetisi yang positif sehingga terwujud agent of change, agen perubahan dan the change of development atau agen perubahan pembangunan,” bebernya.

Pada kesempatan itu Sekdaprov Kaltim yang dilantik pada 29/9/2020 lalu menyerahkan tropy dan piagam penghargaan kepada peraih Kaltim Education Award Tahun 2020, salah satunya kepada kategori Bupati/Walikota peduli pendidikan yakni diraih oleh Bupati Berau (Almarhum) H Muharram.

BACA  Kaltim Ada Penambahan 2 Kasus Covid-19 dari Kutai Timur

Penerimaan tropy dan piagam penghargaan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Berau Muhammad Gazali.

 

Penulis: Sri Yono

Foto: Istimewa

Editor: Iqbal

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments