26.3 C
Samarinda
Sabtu, September 25, 2021

Bupati PPU Lepas dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Kalsel

Must read

Keterangan foto: Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menghadiri sekaligus melepas rombongan armada bantuan yang akan disalurkan kepada para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/1/2021).[istimewa]

 

 

habarkaltim.co.id, Penajam Paser Utara–Bertempat di Sekretariat Keluarga Besar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) KM 2 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menghadiri sekaligus melepas rombongan armada bantuan yang akan disalurkan kepada para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (18/1/2021).

AGM menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasinya kepada donatur serta kepada Keluarga Besar KBB PPU yang sudah melakukan penggalangan bantuan bagi korban banjir di Provinsi Kalsel.

Bantuan sendiri diberangkatkan melalui transportasi darat dari Kabupaten PPU menuju Provinsi Kalsel, bantuan yang dibawa diantara logistik seperti pakaian dan pokok bayi, makanan berupa beras, mie instan, ikan kaleng, air mineral, makanan bayi dan roti. Bahkan ada juga uang tunai yang akan disalurkan sebesar 48 juta rupiah.

Selanjutnya orang nomor satu di PPU itu pun mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten PPU sudah menyiapkan bantuan bagi korban banjir di provinsi Kalsel serta gempa di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) yang masing-masing berjumlah 2,5 milliar.

BACA  Lebih Mudah Investasi Emas di Pegadaian Syariah, Begini Caranya

“Pesan saya kepada masyarakat di PPU mari kita sering-sering berdoa dan bermunajat kepada Allah memohon perlindungannya serta jangan lupa sholat tobat agar kabupaten kita selalu dalam keberkahan dan bantuan ini juga menjadi berkah dari saudara kita yang terkena bencana,” harap AGM.

AGM pun menambahkan, Kabupaten PPU segera mungkin akan menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Provinsi Kalsel sebesar 2,5 milliar serta Dinas Pertanian juga sudah menyiapkan beras sebanyak 10 ton yang akan disumbangkan.

BACA  Lebih Mudah Investasi Emas di Pegadaian Syariah, Begini Caranya

“Jika kita memberikan berupa barang itu akan sulit untuk dikirim kesana, maka dari itu akan kami serahkan kesana berupa cash karena kabupaten atau kota itu sendiri yang tahu kebutuhan utama bagi korban bencana alam tersebut,” pungkasnyanya.[erm/iqb]

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments