23.8 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

Astra Motor Samarinda Sediakan Wastafel Portable di 4 Pasar Tradisional

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Astra Motor Samarinda kembali lakukan kegiatan sosial, kegiatan kali ini berupa menyediakan wastafel portable di pasar tradisional yang ada di Samarinda.

Pemasangan wastafel portable tersebut pertama kali dilakukan di Pasar Segiri Samarinda, Selasa (21/4/2020).

Dilatar belakangi oleh rekomendasikan WHO bahwa salah satu upaya pencegahan virus corona adalah dengan cara mencuci tangan secara berkala dengan sabun dan air mengalir sehingga membuat Astra Motor Samarinda selaku Main Dealer Astra Motor sepeda Motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak, dan Malinau menyediakan wastafel portable di pasar tradisional khususnya yang ada di Samarinda.

Region Head Astra Motor Samarinda Darma Wijaya mengatakan bantuan ini salah satu upaya pencegahan Covid-19 agar selalu peduli untuk mencuci tangan.

“Lokasi pemasangan Wastafel Portable ada 4 titik yakni Pasar Pagi, Pasar Segiri, Pasar Loa Bahu dan Pasar Palaran”, ujarnya.

Darma Wijaya menjelaskan penyediaan wastafel sebagai tempat mencuci tangan ini dilengkapi dengan tempat sabun cair dan tisu, serta papan informasi untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara membersihkan tangan.

“Dengan fasilitas Wastafel Portable ini semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rajin mencuci tangan dengan baik dan benar sebelum dan sesudah berinteraksi sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas Darma Wijaya.

BACA  Asyik Ada Program Istimewa Buat Tenaga Medis dari Bengkel Resmi Honda (AHASS)
Management Astra Motor Samarinda sediakan wastafel portable di 4 titik pasar tradisonal yang ada di Samarinda, wujud kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19

Penyerahan wastafel portable dilakukan oleh Management Astra Motor Samarinda kepada  Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Samarinda Sugiharto Sekretaris selaku perwakilan dari Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

Sugiharto menyampaikan pasar merupakan tempat bertemu pedagang dan pembeli sehingga dengan adanya wastafel portable yang diberikan oleh pihak Astra Motor Samarinda sangat membantu untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pasar itu adalah tempat dimana setiap orang saling bertemu untuk berdagang dan membeli keperluan mereka, dengan adanya bantuan Wastafel Portable ini sangat membantu sekali agar kita lebih peduli lagi akan kebersihan”, ujar Sugiharto.

BACA  Wah, Ada Program Menarik Untuk Pembelian PCX dan ADV150

Sugiharto menjelaskan meskipun mayarakat yang beraktivitas di luar rumah saat ini sangat sedikit, namun pasar merupakan lokasi yang masih tetap dikunjungi masyarakat. Sehingga untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, kebersihan dan budaya mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting.

Selain wastafel portable, kegiatan CSR lainnya yang sudah dilakukan oleh Astra Motor Samarinda diantaranya pemberian masker ke Kelurahan Samarinda Seberang serta ke masyarakat yang ada di Samarinda Seberang, penyemprotan Disenfektan dan pembagian 200 paket sembako ke rumah masyarakat di daerah jalan Suryanata, serta tidak hanya ke masyarakat Astra Motor Samarinda juga memberikan Wastafel Portable ke Toko-toko Sparepart Honda.

Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments