29.9 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Terus Bertambah Kasus Covid-19, Kaltim Capai 74 Kasus

Must read

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Timur Andi M Ishak melalui video konferensi dengan aplikasi zoom

habarkaltim.co.id, Samarinda–Kasus pasien terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia masih ada penambahan, hingga Kamis (23/4/2020) tercatat ada penambahan sebanyak 357 kasus sehingga total akumulatif menjadi sebanyak 7.775 kasus.

“Penambahan kasus positif hari ini 357 orang, sehingga jumlah totalnya 7.775 orang,” ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers dalam tayangkan disaluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (23/4/2020)

Selanjutnya Yuri menyampaikan data yang dinyatakan sembuh ada penambahan 47 kasus sehingga total akumulatif ada 960 kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Kemudian disampaikan data penambahan 11 kasus Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia, sehingga total ada 647 kasus yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

Untuk di Kalimantan Timur, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Timur Andi M Ishak melalui video konferensi dengan aplikasi zoom menyampaikan masih terjadi penularan Covid-19 di Kaltim menyampaikam ada penambahan sebanyak 5 kasus yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sehingga total menjadi 74 kasus.

“Yang terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan 5 kasus sehingga total positif hari ini ada 74 kasus,” ujar Andi.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif ini berasal dari Kutai Timur sebanyak 1 Kasus, yaitu KTM 6, laki-laki 39 tahun merupakan Pelaku perjalanan dari Gowa, kasus dilaporkan dan di rawat di RSUD Kudungga Sangatta dengan keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, serta memiliki gambaran bronchitis.

BACA  Menteri Keuangan Pastikan Gaji ke-13 Diberikan pada Agustus

Kemudian dari Samarinda ada penambahan 1 Kasus, yaitu SMD 10, laki-laki 54 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, kasus dilaporkan dan di rawat di RSUD AW Syahranie dengan keluhan batuk, sakit tenggorokan.

BACA  Sahbirin Noor, Kalsel Siap Topang Ketahanan Pangan Ibu Kota Baru

Serta dari Bontang ada penambahan sebanyak 3 kasus diantaranya 1 kasus yaktu BTG 6, laki-laki 63 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang dilaporkan dan dirawat di RSUD Taman Husada Bontang dengan hasil rapid test reaktif tanggal 14 April 2020.
Kemudian 1 kasus dengan kode BTG 7, laki-laki 67 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang dilaporkan dan dirawat di RSUD Taman Husada Bontang dengan gambaran Bronchitis. Dan yang terakhir tambahan dari Bontang yaitu 1 kasus dengan kode BTG 8, laki-laki 21 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta, yang memiliki riwayat satu penerbangan dengan BPN 17, dengan gambaran pneumonia. Kasus di rawat di RSUD Taman Husada Bontang.

Andi juga menyampaikan perkembangam data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam waktu sehari ada penambahn sebanyak 54 orang sehingga total ODP di Kaltim menjadi 6.418 orang dengan yang selesai pemantauam ada 60 orang total menjadi 5.348 orang sedangkan yang masih dalam proses pemantauan ada sebanyak 1.070 orang.

Pasien Dalam Pengawasan atau PDP hari ini ada penambahan sebanyak 26 kasus sehingga total PDP ada sebanyak 427 kasus.

“Selanjutnya pasien dalam pengawasan atau PDP hingga hari ini ada penambahan sebanyak 26 kasus sehingga total PDP hingga hari ini ada sebanyak 427 kasus,” kata Andi

Penambahan PDP sebanyak 26 kasus berasal dari Samarinda sebanyak 18 Kasus, Kutai Kartanegara ada 3 kasus kemudian dari Kutai Timur ada 2 kasus dan dari Bontang ada 3 Kasus

BACA  Terkena Covid-19 Bukan Aib, Jangan Kucilkan

Adapun untuk kasus PDP negatif ada penambahan sebanyak 6 kasus semua berasal dari Berau, merupakan Pelaku perjalanan dari Gowa yang telah di rawat di RS Abdul Rivai sejak 10 April 2020.

BACA  Datuk Hairil Usman, Siap Lakukan Tindakan Ekstrim Setelah Ada Keputusan Kasasi

“Hasil negatif ada penambahan 6 sehingga total negatif 189 kasus, yang probable masih tetap 1,” ujar Andi.

Sedangkan kasus yang masih menunggu hasil laboratorium masih ada 163 kasus.

“Jadi hingga hari ini data kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 74 kasus yang sembuh tidak ada penambahan masih tetap 11 dan yg meninggal ada 1,” tutup Andi

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments