Anggota DPRD Dorong Keseriusan Pemko Bontang untuk Relokasi SDN 011 Bontang Utara.

Foto: Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Abdul Haris

 

HABAR KALTIM, Bontang – Belum terealisasinya relokasi SDN 011 Bontang Utara yang telah diusulkan pihak Legislatif setahun yang lalu menjadi sorotan Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang Abdul Haris.

“Sudah sejak 2018 diusulkan, seharusnya setahun kemudian dieksekusi tapi seperti yang kita lihat sampai sekarang belum dilakukan,” ujar Abdul Haris saat ditemui di Kantor DPRD Bontang, Senin (31/05/2021).

Menurut Abdul Haris seharusnya pemerintah bisa melakukan relokasi dengan melakukan pergeseran anggaran sebelum perubahan terutama pasca terjadinya ambruk pada sekolah tersebut beberapa waktu yang lalu.

“Kami dari DPRD meminta untuk relokasi tahun ini, apalagi di kondisi yang memprihatinkan pasca ambruk,” tegasnya.

Polisi PKB ini  pun berharap adanya tindakan yang serius dari Pemerintah Kota (Pemko) Bontang guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak yang bermukim di pulau Gusung.

Terkait hambatan ke depan, dia mengusulkan untuk mencari regulasi yang memungkinkan relokasi tersebut dilakukan secepatnya.

“Kalau anak tidak belajar di tempat yang sesuai standar, jangan harap kualitas pendidikan akan meningkat. Makanya kami minta agar hal tersebut diprioritaskan,” pesannya.

Dia pun meminta 20 persen APBD untuk dunia pendidikan dapat diprioritaskan untuk relokasi SDN 011 Bontang Utara.

“Amanat Undang-undang kan 20 persen APBD untuk pendidikan, saya pikir selama ini relokasi SDN 011 Bontang tidak masuk dalam komponen itu,” pungkasnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments