24.3 C
Samarinda
Kamis, Juli 11, 2024

Agar Hasil Maksimal, Ketahui Pakai Serum Wajah yang Benar

Must read

HABAR KALTIM – Saat ini penggunaan serum wajah semakin digandrungi, diakui oleh para ahli kecantikan penggunaanya pun dianjurkan untuk mengangkat kulit lebih cerah alami. Cara menggunakan berbeda dengan jenis pelembab, hanya dengan 2 sampai 3 tetes saja sudah cukup terserap ke dalam kulit dan memberi manfaat yang luar bisa, namun mendapatkan hasil yang maksimal pengguna serum wajah harus memahami pengunaannya secara benar.

Diketahui serum merupakan produk skincare, mengandung bahan aktif konsentrasi tinggi yang dimaksudkan untuk memberikan hasil yang spesifik. Dalam kandungannya serum memiliki vitamin C, antioksidan, jeruk, dan asam buah, dan banyak lainnya. Memiliki tekstur yang ringan dan berair, yang menyerap ke dalam kulit hampir secara instan. Selain mengobati berbagai masalah kulit, sebagian besar juga diformulasikan untuk memberikan hidrasi yang tak tertandingi, menjadikan kulit super lembut, terkelupas, dan kenyal hanya setelah beberapa hari pemakaian.

Dilansir dari Haibunda.com, berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menerapkan serum pada wajah dengan cara yang tepat:

1. Membersihkan wajah
Melansir dari laman Only My Health, sangat penting untuk membersihkan wajah secara mendalam sebelum mengoleskan serum. Ini akan membuat serum masuk jauh ke dalam tanpa penyumbatan. Ada kotoran di wajah yang perlu dibersihkan sebelum menerapkan serum, pengelupasan wajah akan menghasilkan manfaat ganda. Mulailah dengan menghapus setiap riasan menggunakan penghapus riasan lembut atau air misel. Bersihkan pori-pori dan hilangkan sisa kotoran dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut.

2. Toner
Setelah membersihkan wajah, saatnya menggunakan toner. Toner adalah produk kulit cair yang dapat digunakan di antara langkah-langkah pembersih dan pelembap dari rutinitas skincare, ini memberikan banyak manfaat, mulai dari pembersih ekstra hingga hidrasi dan menenangkan. Basahi kapas terlebih dahulu dengan toner, lalu, usapkan dengan lembut ke wajah, leher, dan dada. Toner akan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, serta meningkatkan penyerapan sisa produk skincare selanjutnya.

BACA  Intip Langkah Mencuci Sepeda Motor Sendiri ala Astra Motor Kaltim 2

3. Serum
Bagaimana cara menggunakan serum wajah untuk kulit berminyak, kering, atau sensitif? Lantaran produk skincare biasanya diterapkan mulai dari yang paling tipis dan kemudian beralih ke produk yang lebih berat, serum pasti masuk tepat setelah toner. Ambil sekitar 2 sampai 3 tetes serum dan tepuk ke wajah. Hindari menggosoknya karena itu hanya akan menarik kulit dan mengangkat produk. Setelah mengoleskan serum, tunggu beberapa menit agar serum terserap dengan baik ke dalam kulit sebelum menerapkan produk skincare lainnya.

4. Melembapkan
Supaya serum benar-benar efektif, sangat penting untuk melanjutkannya dengan pelembap. Ada dua varian cara menggunakan serum wajah dengan pelembap. Pertama, bisa mengoleskan serum sebelum hidrasi. Kedua, menambahkan beberapa tetes ke krim pelembap. Formula pelembap yang lebih kental dan berkrim dapat mengunci serum ke dalam kulit dan menjadikannya lebih efektif.

Tips memaksimalkan pemakaian serum wajah
Berikut adalah beberapa tips yang perlu ketahui dalam pemakaiannya:

1. Simpan dengan benar
Perhatikan cara merawatnya dengan benar, penyimpanan yang buruk adalah salah satu kesalahan yang perlu dihindari saat menggunakan serum vitamin C karena bahan aktif di dalamnya sering bereaksi terhadap paparan sinar matahari, uap, udara, dan lainnya. Maka, sebaiknya simpan serum wajah di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari paparan sinar matahari langsung.

2. Lakukan uji tempel
Pastikan melakukan uji tempel setidaknya 48 jam sebelum menggunakan serum wajah baru. Ini dapat membantu mengetahui apakah alergi terhadap bahan aktif apa pun dalam serum, dan mencegah reaksi merugikan yang parah.

3. Oleskan pada wajah bersih
Selalu oleskan serum pada wajah yang bersih karena akan membantu produk menyerap lebih baik dan mencegah pori-pori tersumbat. Sesekali coba juga lakukan eksfoliasi dengan scrub lembut.

BACA  Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Mau Lolos Begini Caranya

(*)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY