22.2 C
Samarinda
Senin, Juli 26, 2021

7 Postur Nyaman Berkendara Ada di Motor Ini

Must read

Habar Kaltim.co.id, Samarinda–Berkendara menggunakan sepeda motor tentu memiliki cara tersendiri yang berbeda dibandingkan saat kita mengendarai sebuah mobil. Salah satu hal khusus yang harus diperhatikan saat kita mengendarai sepeda motor adalah postur atau posisi tubuh kita agar tetap nyamam berkendara.

Kita harus memastikan bahwa seluruh postur tubuh kita tersebut cukup baik dan ideal sesuai dengan sekitar berkendara. Dengan demikian, kualitas atau pengalaman kita saat mengendarai sepeda motor di jalan raya pun akan terasa lebih nyaman dan maksimal. Postur tubuh yang ideal ini juga memungkinkan kita terhindar dari kelelahan yang berlebih.

Posisi mengendarai sepeda motor sangat penting diperhatikan. Sebab, aktivitas berkendara seperti mengerem, berbelok dan bermanuver ditentukan oleh postur berkendara itu.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2, Fajrin Nur Huda ada 7 posisi anggota tubuh yang tepat sekaligus berfungsi menjaga keseimbangan dan kenyamanan saat mengendarai sepeda motor. Apa saja?

Postur Berkendara Motor yang Baik dan Ideal

Selanjutnya>>>           1. Pastikan tangan fokus dan lurus ke depan

Facebook Comments

BACA  Perwakilan Astra Motor Kaltim 2 Menuju Tingkat Nasional
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

Facebook Comments