29.9 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

2 Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Sembuh, PDP 15 Orang

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi M Ishak menyampaikan pada hari ini Rabu, 15 April 2020 di Kalimantan Timur ada penambahan pasien sembuh sebanyak 2 orang.

“Kami sampaikan penambahan pasien sembuh hari ini pada tanggal 15 April sebanyak 2 orang yaitu berasal dari Samarinda dan Balikpapan,” ujarnya saat video konferensi.

Penambahan pasien sembuh dari Samarinda adalah perempuan dengan usia 37 tahun atau biasa disebut Samarinda 1, yang bersangkutan dirawat sejak 14 Maret 2020 lalu di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda.

Pasien sembuh yang kedua dari Balikapapn adalah perempuam usia 36 tahun dengan kode Balikpapan 5 atau BPN 5, yang bersangkutan dirawat sejak 13 Maret 2020 lalu di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Dinyatakan sembuh karena hasil laboratorium dinyatakan 2 kali berturut-turut hasil negatif, serta pemeriksaan klinis dan juga dokter penanggung jawab pelayanan yg merawat kasus konfirmasi Covid-19 sangat baik,” terang Andi.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim ini menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 diantara penambahan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 192 orang, sehingga total ODP hingga hari ini adalah sebesar 5700 orang.
Adapun yang selesai pemantauan ada 245 orang sehingga total hari ini ada 4261 orang sedangkan yang masih dalam proses pemantauan masih ada sebanyak 1439.

BACA  Kaltim Kasus Positif Bertambah 8, Semua Dari Kluster Gowa

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kaltim hingga hari ini ada penambahan sebanyak 15 orang, diantara dari Kutai Kartanegara ada 6 orang kemudian dari Kutai Timur ada 7 orang dan Samarinda ada 2 orang. Sedangkan kasus yang masih dalam proses pemantauan ada sebanyak 108 orang.

“Sehingga total PDP hingga hari ini ada sebanyak 291 orang,” kata Andi.

BACA  Antisipasi Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Samarinda Siap Siaga

Untuk kasus negatif hari ini tidak ada perubahan atau tidak ada penambahan masih berjumlah 148 orang, untuk kasus terkonfirmasi positif tidak ada penambahan masih tetap 35 orang

“Hingga hari ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Timur masih tetap 35 orang, yang sembuh bertambah 2 menjadi total ada 8 orang dan yg meninggal ada 1 orang,” jelas Andi.

Penulis: Erma
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments