23 C
Samarinda
Kamis, November 25, 2021

Honda Dream Cup Pertama Di Samarinda, Makin Seru Banyak Kelas Baru

Must read

Foto: Honda Dream Cup (HDC) tahun ini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru

habarkaltim.com, Samarinda–Ajang untuk mewadahi para pembalap kembali disiapkan tahun ini melalui penyelenggaraan balap Honda Dream Cup (HDC) yang kini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru. AHM bersama jaringan main dealernya Astra Motor Samarinda selaku main dealer sepeda motor Honda di Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau menggelar ajang balap Honda Dream Cup (HDC). Event yang digelar di Sirkuit Ex. Bandara Temindung Samarinda, selama 2 hari, Sabtu-Minggu (09-10/11/2019) akan semakin seru dan kompetitif melalui banyaknya kelas baru yang buka. 

HDC 2019 melombakan 11 kelas, dengan 6 kelas yang sudah ada sebelumnya yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), dan Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6).

Menariknya, ada 6 kelas baru yang akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.

BACA  Audiensi BPPD, Wawali Kota Samarinda Janjikan Anggaran Operasional

Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-8), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9). Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-11).

BACA  Astra Motor Samarinda Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

Marketing Manager Astra Motor Samarinda Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan, ini kali pertama HDC digelar di Samarinda Kalimantan Timur yang dimana poin dari event ini untuk mewujudkan partisipasi Honda juga untuk memunculkan bibit-bibit pembalap.
”Kami cukup bangga karena Samarinda ini termasuk titik baru digelarnya HDC untuk serie Kaltim. Melihat antusia dari teman-teman pembalap juga membuat kami yakin dengan adanya event HDC ini dapat menjadi hal positif bagi para pembalap menyalurkan skillnya dari pada harus balapan liar. Ruang ini pun sejalan dengan pengembangan teknis tim balap agar semakin kompetitif di event regional maupun nasional,” ujar Yusticia.

Delapan kota disinggahi untuk memberikan ruang lebih luas kepada para penggiat balap nasional, sekaligus menjaring bibit pebalap berbakat. Masing-masing terbagi dalam empat region, yakni Sumatera, Sulawesi, Jawa dan Kalimantan.

Para pebalap akan menguji sekaligus mengasah skill di HDC sebagai ajang yang sukses memunculkan bakat-bakat terpendam. Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.

Beragam kegiatan menarik turut memeriahkan HDC Samarinda 2019. Seperti sales exhibition, promo service murah, Astra Motor Samarinda pun menghadirkan promo spesial potongan pembelian unit sepeda motor Honda selama acara berlangsung, setiap pembelian Honda Genuine Parts juga akan mendapatkan Discount up to 20%. Selain itu, kegiatan menarik lainnya juga dihadirkan seperti Edukasi Safety Riding, Honda Dream Cup Tour, Community Gathering, Games dan Live Music.(Ams)

BACA  Jelajah Alam On-Off Road Makin Pede Pakai Honda CRF 150 L

Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments