22.2 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Sempat Tertunda, MTM 2020 Akhirnya di Gelar

Must read

habarkaltim.co.id, Samarinda–Pelaksanaan Mahakam Travel Mart (MTM) 2020 sempat tertunda akibat adanya pandemi wabah Covid-19 rencana awal dilaksanakan pada bulan Maret lalu akhirnya bisa terlaksana pada bulan Nopember ini.

“Jadi kita ini terbantu pelaksanaannya oleh Kemenpar RI, kemudian juga kepada pemerintah Kota Samarinda, khususnya Dinas Pariwisata Kota Samarinda, ujar Sekretaris Pelaksana MTM 2020 Armunanto Somalinggi saat press conference di Swiss-Belhotel Borneo Jalan Mulawarman Samarinda, Minggu (22/11/2020).

Armunanto menerangkan pelaksanaan MTM ini di inisiatori oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Samarinda dan di support oleh ASITA dan mitra pendukung lainnya di bidang perhotelan, restoran dan travel.

“Tujuan kita ingin memperkenalkan destinasi pariwisata Kalimantan Timur khususnya tahun ini Samarinda, itu yang ingin kita perlihatkan”, terang Anto sapaan akrabnya

Kemudian di tempat yang sama Ketua Pelaksana MTP 2020 I Gusti Bagus Putra menerangkan pada pelaksanaan MTM setelah pandemi Covid-19 akan diikuti sebanyak 55 buyer atau wisatawan dari berbagai daerah dan juga sebanyak 35 seller yang merupakan para pelaku usaha perhotelan, restoran dan pihak travel.

“Itu sudah 110 buyer datang sebelum pandemi karena pandemi pada 17 Maret 2020 akhirnya kita umumkan diundur bukan dibatalkan”, jelasnya.

BACA  IPMAH Samarinda Seberang Terbentuk, Barkati Ajak Membangun Bersama

Dengan mengusung konsep Fun Trip, wisatawan nantinya akan diajak mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Samarinda.

“Kami akan mengajak ke Desa Budaya Pampang kemudian Budha Center, Wisata Sungai Mahakam dan Islamic Center,” katanya.

Putra optimis pelaksanaan Mahakam Travel Mart (MTM) 2020 yang digelar dari 22-24 Nopember 2020 ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ini tidak menyurutkan semangatnya untuk memajukan pariwisata yang ada di Kalimantan Timur.

Penulis: Erma

Editor: Iqbal

BACA  Astra Motor Samarinda Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

 

 

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments