27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Ketua ICA BPD Kaltim : Kami Siap Dukung Industri Kuliner Kaltim

Must read

HABAR KALTIM – Indonesian Chef Association Badan Pengurus Daerah Kalimantan Timur (ICA BPD Kaltim) hadir siap membangun sumber daya manusia serta meningkatkan kompetensi dan memberikan dukungan dalam industri kuliner khususnya di Kaltim.

Hal tersebut diungkapkan Ketua ICA BPD Kaltim Supriyadi Hadi Suwarno atau biasa disapa Chef Yadi saat acara Pelantikan/Pengukuhan Pengurus ICA BPD Kaltim periode 2021-2026 di lantai 2 Lanakila Restaurant jalan Hasan Basri, Samarinda pada Selasa malam (15/02/2022).

“Terlebih Kalimantan Timur bersiap menjadi ibukota negara tentunya industri kuliner tidak boleh ketinggalan,” ungkapnya disambut applase tamu yang hadir.

Kemudian menurutnya industri kuliner di Kaltim saat ini telah mengalami perkembangan yang luar biasa mulai dari inovasi, varian, marketing, persaingan pasar dan packanging.

“Kini industri kuliner tidak hanya milik pengusaha besar tetapi industri kuliner kini telah menjadi milik kalangan masyarakat, ibu-ibu di kantor, di sekolah bahkan di kampung-kampung telah tumbuh dengan beragam kesederhanaan, keunikan dan kelezatannya,” ungkap pria yang juga merupakan Chef disebuah hotel berbintang di Samarinda.

Kegiatan yang digelar mulai dari pukul 19.30 wita ini dihadiri President ICA yang diwakili oleh Vice President-nya Susanto Santos atau biasa dikenal dengan Chef Santo, kemudian nampak hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda, Rinda Wahyuni Harun, perwakilan Dinas dan organisasi masyarakat dibidang kepariwisataan dan kuliner yang ada di Kaltim.

Dalam sambutannya President ICA, yang dibacakan oleh Chef Santo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pelantikan ICA BPD Kaltim yang digawangi Chef Yadi dan rekan.

“Kami turut bangga dan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru untuk periode 2021-2026 dibawah pimpinan Chef Yadi semoga amanah dalam menjalan tugas dan mampu mengembangkan kuliner khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya.

BACA  Izin Operasional RS Haji Darjad Berakhir, Ini Penjelasan Dinkes Kota Samarinda

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Samarinda Rinda Wahyuni Harun berharap dengan kehadiran ICA BPD Kaltim perkembangan kuliner di Benua Etam bisa menghasilkan masakan yang bisa memanjakan lidah masyarakatnya. Terutama menurutnya Samarinda merupakan salah satu kota penyanggah Ibu Kota Negara yang baru harus bisa bersaing.

“Jadi jangan sampai ICA Kaltim menjadi kalah (bersaing), bagaimana caranya harus selalu belajar, semangat belajar agar menjadi lebih baik lagi, bisa melampaui ICA di luar Kaltim,” harapnya. (abe)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY