32.8 C
Samarinda
Selasa, November 30, 2021

Kaltim 1 Orang Positif Covid-19, PDP Masih Dalam Perawatan 15 Orang

Must read

Foto: Isran Noor saat mengumumkan pasien positif corona pada Rabu malam (18/3/2020) di teras Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

habarkaltim.co.id, Samarinda–Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor mengumumkan bahwa 1 dari 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD AW Sjahranie Samarinda positif Covid-19 atau Virus Corona. Hal ini diumumkan oleh orang nomor satu di Kaltim itu pada Rabu malam (18/3/2020) di teras Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

“Jadi benar hasil dari pemeriksaan bahwa ada satu orang positif Covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD AW Syahranie Samarinda,” jelas Isran Noor.

Isran Noor yang didampingi Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Plt Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani, Wali Kota Samarinda H Syaharie Ja’ang, Kepala Dinas Kesehatan Andi Muhammad Ishak, Dirut RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda dr David Hariadi Masdjoer serta pejabat instansi terkait di lingkup Pemprov Kaltim menerangkan bahwa pasien telah melakukan perjalanan dari Bogor.

“Itu telah dilakukan kontak fisik adalah dari Bogor ada kegiatan sebuah pertemuan,” terang Isran.

Sesampai di Samarinda, pasien positif corona tersebut mengendarai mobil pribadi menuju Bontang. Namun dari hasil penelusuran Pemprov Kaltim, yang bersangkutan tidak melakukan kontak fisik selama berada di Bontang.

BACA  PWI dan SMSI Kaltim Sambangi Kantor Kejati

“Yang bersangkutan beberapa saat setelah pulang dari pertemuan di Bogor itu juga sempat melakukan perjalanan ke Jakarta untuk beberapa saat kemudian pulang ke Samarinda kemudian ke Bontang pakai mobil pribadi, tidak bersentuhan dengan yang lain,” terang Isran lagi.

Merasakan gejala kurang sehat yang bersangkutan segera melaporkan diri pada Call Centre 112 sehingga dijemput di rumah oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

BACA  Kaltim Tambah 1 Jadi 69 Kasus Positif Covid-19 Per 22 April 2020

Data terakhir per 18 Maret 2020 kasus Covid-19 di Kaltim tersebar di 11 rumah sakit dan RSUD yakni pasien dalam pengawasan (PDP) 36 orang (PDP negatif 11 orang), PDP terkonfirmasi Covid-19 ada satu orang, PDP masih dalam perawatan 15 orang.

Penulis: Iqbal
Editor: Abe

Foto: Ist

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments